Warga Kenanga Karang Jawa Keluhkan Tanah Longsor 

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Muara Teweh-Masyarakat yang berdomisili di RT 23 jln kenanga karang jawa  kelurahan lanjas kecamatan Teweh Tengah kabupaten Baru

Oknum Guru Merasa Kepindahan Dipersulit Usai Tinggalkan Oknum Pejabat Barut di Kamar Hotel
Hujan Mengguyur Muara Teweh Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir
Puluhan Orang Karyawan PT BAK Kembali Datangi Gedung DPRD Barut

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Muara Teweh-Masyarakat yang berdomisili di RT 23 jln kenanga karang jawa  kelurahan lanjas kecamatan Teweh Tengah kabupaten Barut mengeluhkan kondisi jalan tanah di depan rumah mereka yang longsor.

Kepada awak media ini, warga menyampaikan kondisi itu sudah berlangsung lama dan sampai sekarang belum ada perhatian dari instansi terkait untuk melakukan tindakan supaya longsor tidak semakin parah.
“Kondisi jalan longsor ini sudah berlangsung lama kalau tidak di atasi longsor akan semakin parah dan bisa sampai kerumah-rumah warga”,kata mad’di salah satu aktifis LSM FPH di Muara Teweh.

Untuk mencegah longsor semakin parah warga berinisiatif bergotong royong melakukan swadaya memasang turap dari kayu.
“Saat ini warga sudah membuat turap seadanya dari kaya dan inipun dana swadaya dari warga tidak ada bantuan dari pihak luar”.lanjut maddi.

Lebih lanjut maddi berharap kondisi ini secepatnya ditangani khusus nya oleh pemerintah daerah kabupaten Barut dalam hal ini Dinas PUPR untuk bertindak sebelum ada warga masyarakat di rugikan.
“Kami berharap perhatian serius dan jangan tutup mata dari instansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR Barut,kami warga masyarakat menanti tindaknya nyata jangan sampai setelah ada warga yang jadi korban baru bertindak”.kata mad’di menambahkan

Berdasarkan pantau awak media ini di lokasi, longsor tersebut sudah sampai di bibir jalan bahkan kalau tidak secepatnya di laku kan tindakan tidak menutup kemungkian akan membuat akses jalan kenanga tersebut putus dan tidak dapat di lalui.(SBI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!