Pendidikan Politik Membentuk dan Menumbuhkan Orientasi Politik Individu

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Polilik (Kesbangpol) menggelar acara Sosialisasi

Kaum Muda Diminta Geluti Sektor Wiraswasta
Jumat Berkah, Polsek Rungan Bagikan Sembako Kepada Warga Tidak Mampu
Briptu Bobi Sosialisasikan Penerimaan SIPSS Kepada Masyarakat

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Polilik (Kesbangpol) menggelar acara Sosialisasi Peningkatan Demokratisasi Dalam Rangka Pemilihan Bupati dan
Wakil Bupati Gunung Mas Tahun 2018 Selasa, (27/02/2018) pagi di aula GPU Tampung Penyang Kuala Kurun.

Turutr hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Kesejahteraan Rayat Drs. Ambu Jabar, Kopolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliandin SIK serta narasumber dari Koordinator Wilayah (Korwil) Binda Kalimantan Tengah, Letkol Ketut Artha, S.A.P.,S.Sos.,HM, dan Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas , peserta tim pemenang pasangan calon Pilkada Kabuapten Gunung Mas Damang, Mantir, Tokoh Agama, tokoh masyarakat.

Bupati Gunung Mas, Drs. Arton S Dohong dalam sambutanya dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rayat, Drs. Ambu Jabar mengatakan penyelenggaraan kegiatan semacam ini mempunyai makna yang sangat penting.

Mengingat disamping sebagai forum silahturahmi juga merupakan momentum yang sangat tepat, guna meningkatkan kerjasama, menyatukan semangat antar stakeholder atau pemangku.

Pendidikan Politik merupakan proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab setiap Warga Negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pendidikan Politik bertujuan untuk membentuk dan menumbuhkan orientasi–orientasi politik pada individu, artinya muatan pendidikan politik yang diberikan kepada masyarakat harus mengarah kepada terciptanya kecerdasan objektif dalam berpolitik serta dapat meningkatkan partisipasi masyrakat dalam berpolitik tanpa mengara kepada kekuatan politik tertentu, terangya.

Drs. Ambu Jabar, menguraikan pendidikan politik juga bertujuan agar setiap individu mampu memberikan partisipasi politik yang aktif di masyarakatnya. Pendidikan politik merupakan aktifitas yang terus berlanjut sepanjang hidup manusia.

Sementara Ketua Panitia Drs.Tasa Torang dalam laporanya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di kalangan partai politik, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan tokoh masyarakat dalam membangun kehidupan berdemokrasi di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Gunung Mas. (Wan/Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!