Legislator : Ingin Bangun Pariwisata Perlu Tambahan Anggaran

PALANGKA RAYA ,GK-Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya H. Rusliansyah mengungkapkan, bahwa saat ini ada upaya kuat untuk mengembangkan sektor pariwi

Sigit K. Yunianto : Refleksikan Sila Kelima Pancasila
Bahas Kerjasama Pemerintah denga Media Massa
Musim Kemarau, Dewan Kota Dorong Puskesmas Cek Kesehatan Pelajar

PALANGKA RAYA ,GK-Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya H. Rusliansyah mengungkapkan, bahwa saat ini ada upaya kuat untuk mengembangkan sektor pariwisata, namun sayangnya hal itu tidak diimbangi dengan dukungan anggaran yang memadai. Kenyataan itu kata dia, dapat dilihat pada sejumlah obyek wisata yang mengalami kesulitan dalam pengembangan.
“Ya, faktor utamanya adalah karena minimnya dana, sehingga dinas terkait mengalami kesulitan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Palangka Raya,”ungkap Rusli, Selasa (30/1).
Bagi politikus partai Golkar Kota Palangka Raya ini melihat, bahwa potensi-potensi yang bernilai jual sebagai sektor pariwisata diwilayah setempat memang besar. Hanya saja karena anggaran minim, maka sulit untuk dilakukan pengembangan
“Besarnya potensi sektor pariwisata tentu memerlukan anggaran pengembangan yang juga besar. Kalau anggaran yang seperti saat ini dialokasikan untuk pengembangan kepariwisataan, ya sudah barang tentu tidak mampu secara maksimal dilakukan” bebernya.
Bila dilihat perjalanan pengembangan pariwisata di Palangka Raya hingga saat ini lanjut Rusli, maka disadari dengan anggaran terbatas, menyebabkan pengembangan di bidang pariwisata harus melalui skala prioritas. Hal itulah yang menyebabkan pengembangan menjadi terkesan lamban.
“Bagi saya, terus terang untuk membangun pariwisata memerlukan tambahan anggaran. Bila diambil ancang-ancang setidaknya Rp50 Milyar dalam setiap tahun anggaran digelontorkan,”cetus Rusli.
Anggaran sebesar itu sebut dia, tentu akan maksimal dalam mengembangkan obyek wisata termasuk untuk memajukan sarana dan prasarana yang belum dapat di penuhi. Oleh karena itu kedepan tambahnya lagi, masih banyak hal yang perlu benahi dalam membangun sektor pariwisata di Palangka Raya.
“Semangat untuk mengembangkan kepariwisataan, selain adanya rasa optimis pengembangan pariwisata akan mengalami kemajuan. Namun disisi lain, upaya untuk meningkatakan anggaran perlu terus dilakukan,”tutupnya.sog

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!