Tahun Ini Insentif RT/RW di Palangka Raya Ditambah

PALANGKA RAYA,GK-Kabar gembira bagi RT/RW di Kota Palangka Raya.Pasalnya perpanjangan tangan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan lingkungan ma

Gelapkan Uang Mahasiswa, Oknum Honorer UPR Ditahan Polisi
Pastikan PSBB Tidak Diperpanjang
Produk Peraturan Daerah Demi Kepentingan Masyarakat

PALANGKA RAYA,GK-Kabar gembira bagi RT/RW di Kota Palangka Raya.Pasalnya perpanjangan tangan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan lingkungan masyarakat tersebut, pada anggaran tahun 2018 ini insentifnya bakal ditambah.
Adanya penambahan insentif bagi RT/RW itu, diungkapkan Camat Jekan Raya Kota Palangka Raya, Saipullah pada saat membuka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Palangka.
“Pada anggaran tahun 2018 ini ada penambahana insentif bagi RT/RW dari semula Rp250 ribu naik menjadi Rp350 ribu,”ungkap Camat yang disambut tepuk tangan para RT/RW yang hadir pada rapat Musrenbang tersebut, Senin (29/1) di Aula Kelurahan Palangka
Menurut Saipullah, adanya penambahan insentif itu tidak lain merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, untuk menunjang kinerja RT/RW selaku perpanjangan tangan pemerintahan yang menjalankan tugas melayani serta mengayomi masyarakat.
“Kita perlu mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk hal ini. Sejatinya pemerintah menyadari, dimana untuk menyampaikan setiap program ataupun kinerja pemerintah untuk sampai langsung kemasyarakat tidak mudah. Untuk itu, perlu peran Camat, Lurah dan RT/RW,”ujarnya.
Terlebih lagi, tidak sedikit pekerjaan perangkat pemerintah tingkat bawah yang harus berjibaku dengan berbagai dinamika maupun persoalan masyarakat yang beragam. Akan tetapi semuanya harus dilalui untuk menghasilkan program yang selaras dengan pemerintah.
Contohnya kinerja RT/RW dalam mendata masyarakat dilingkungannya. Meski RT/RW lebih menguasai lingkungan didaerahnya, akan tetapi berbagai problema tetap ada terjadi. Dengan demikian, apapun bentuk dari tugas RT/RW yang langsung dilakukan pada masyarakat akan sangat membantu pemerintah.
“Penambahan insentif pada tahun 2018 ini sudah disahkan dan akan dibayar per triwulan. Hal ini juga menunjukan pemerintah kota telah menampung aspirasi agar ada penambahan insentif bagi RT/RW,” tegas Saipullah.sog

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!