40 Bacalon Jalani Pemeriksaan

Palangka Raya,GK - Ada sekitar 40 Bakal Pasangan Calon (Bacalon) di 10 Kabupaten 1 Kota di Wilayah Kalteng menjalani tahapan pelaksanaan Pemilihan Umu

Tahun Depan, 500 hektare Lahan Pertanian Jagung Bakal Dibuka
Ini Harapan Wabup Barsel Saat Musrenbang di Mabuan
Minggu Ini APBD-Perubahan 2019 Kotim Mulai Dibahas

Palangka Raya,GK – Ada sekitar 40 Bakal Pasangan Calon (Bacalon) di 10 Kabupaten 1 Kota di Wilayah Kalteng menjalani tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 yakni tahapan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan paslon yang dilaksanakan sejak kamis (11/01) kemarin sampai dengan hari ini, dipusatkan di 2 Daerah yakni di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Barat. Khusus di Kota Palangka Raya, pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Dr Doris Sylvanus.

Berkenaan dengan perihal tersebut, Direktur Utama RSUD Dr Doris Sylvanus dr Rian Tangkudung mengatakan, berdasarkan ketetapan KPU Pusat, RSUD Dr Doris Sylvanus salah satu daerah, pusat pemeriksaan kesehatan paslon yang akan berkompetisi pada Pilkada.

“Pemeriksaan kesehatan selama 7 hari di RSUD Dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya. “Paslon tersebut berasal dari Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Gunung Mas, Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya dan Kota Palangka Raya.” ujar Rian Jum’at (12/01).

Untuk paslon dari Kabupaten Sukamara, Lamandau dan Kotawaringin Barat. Ujarnya menambahkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Pemeriksaan dimaksudkan tambahnya lebih dalam, agar memastikan kondisi kesehatan masing-masing paslon, ketika nanti telah terpilih dan ditetapkan dapat benar-benar dalam keadaan sehat.

“Tahapam pemeriksaan meliputi pemeriksaan riwayat penyakit dalam, serta ada juga pemeriksaan bebas narkoba bagi ke paslon yang telah terdaftar di KPU.” tutupnya.(sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!