Polda Kalteng Tingkatkan 8 Persen Kinerja Penyelesaian Kasus Pada 2017

Palangka Raya , GK - Polda Kalimantan Tengah berhasil meningkatkan kinerjanya dengan mencatat kenaikan penyelesaian kasus selama tahun 2017 sebesar 8

Bupati Gumas Tabur Benih Ikan di Desa Hurung Bunut
Terkait DAK Tahun 2023, Ini Pesan Naomi Kepada Pemkab Gumas
Akses Jalan Puri Menuju Sibung Rusak

Palangka Raya , GK – Polda Kalimantan Tengah berhasil meningkatkan kinerjanya dengan mencatat kenaikan penyelesaian kasus selama tahun 2017 sebesar 8 persen. Dimana penyelesaian kasus pada tahun sebelumya hanya 77 persen meningkat menjadi 85 persen pada tahun 2017 ini.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjendpol Anang Revandoko di hadapan puluhan awak pers saat pemusnahan barang bukti dan rilis pers tutup tahun di Halaman Mapolda Kalteng,Jumat (29/12/2017). Kapolda murah senyum ini menjelaskan, jumlah tindak pidana tahun 2017 terhitung sampai 20 Desember 2017, tercatat sebanyak 2761 kasus dan penyelesaiaan tindak pidana sebesar 2346 atau sebanyak 85 persen. Jika dibandingkan dengan satu periode yang sama  pada tahun lalu yakni 2016, jumlah tindak pidana sebesar 3256 kasus dan penyelesaian tindak pidana sebanyak 2519 kasus atau sekitar 15 persen. Dengan demikian terjadi peningkatan  penyelesaian kasus sebesar 8 persen di tahun 2017. Dalam rilisnya ini Polda Kalimantan Tengah menyimpulkan situasi kamtibmas selama tahun 2017 secara umum cukup kondusif dan aman walaupun terdapat beberapa kasus yang menonjol.

“Diantaranya adalah tindak pidana narkoba, tindak pidana kehutanan, korupsi, pembakaran hutan dan maraknya kecelakaan lalu lintas”, jelasnya.

Dalam pers rilis ini Kapolda menyebut, ada sejumlah kasus menonjol yang mendapatkan ekspose luas dari media. Kasus yang menonjol itu diantaranya tindak pidana narkoba, pengungkapan kasus pembakaran 10 SD Negeri di Palangkaraya pada Bulan Juli hingga Agustus, pengungkapan kasus illegal logging di DAS Barito pada Agustus 2017, penangkapan tersangka narkoba pengedar shabu yang menembak anggota Polda Kalteng, penangkapan dua truk narkoba Carnophen pada 6 Desember pengungkapan kasus prostitusi on line melalui aplikasi IT, Selain itu ada juga OTT kasus pungli di SMA Negeri 1 Palangka Raya pada 20 Juni 2017 dan pengungkapan kasus pembalakan liar di area Sarmiento Parakantja Timber sebanyak 2266 potong kayu ulin. (krn/sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!