Desa Tumbang Habangoi Terbuka Bagi Perguruan Tinggi KKN

KASONGAN,GK -Kuliah kerja nyata (KKN) bertujuan untuk melaksanakan kegiatan yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berke

Bocah Usia 9 Tahun Ditemukan Tewas Saat Mandi Bersama Teman-Temannya
Stop Karhutla, Polsek Tws Garing dan Pulau Malan Sosialisasi ke Masyarakat
Akibat Angin Kencang Dua Pengendara Jadi Korban
KASONGAN,GK -Kuliah kerja nyata (KKN) bertujuan untuk melaksanakan kegiatan yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. Program pengabdian yang dilakukan mahasiswa itu sangat berarti bagi masyarakat, terutama yang berada di wilayah pelosok.
Kepala Desa Tumbang Habangoi Yusup Roni Hunjun Huke mengatakan, masyarakat desanya selalu membuka diri bagi perguruan tinggi manapun yang hendak melaksanakan program pengabdian masyarakat di desanya.
“Kami selalu membuka diri bagi siapapun masuk ke desa kami, bahkan kalau bisa melaksanakan program KKN di Tumbang Habangoi,” katanya.
Yusup Roni yang juga ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Katingan menuturkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman terkait pendidikan bersama Universitas Darwan Ali (Unda) kampus Kasongan.
“Kerja sama itu dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Artinya kedua belah pihak telah menyepakati pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan secara berkelanjutan di desa-desa Katingan,” katanya.
Menurutnya, kerja sama tersebut sebagai pilot projek antara Apdesi dengan perguruan tinggi di provinsi Kalimantan Tengah.
“Semoga langkah baik ini akan diikuti dan dilakukan oleh Apdesi di kabupaten/kota yang lain. Agar desa semakin berbenah menuju perbaikan dan kemajuan yang diharapkan,” harapnya. (BS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!