Pemkab Tanah Laut Menambah Ilmu Dibidang Kearsipan Dan Perpustakaan Kapuas

KUALA KAPUAS,GK – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melakukan kunjungan kerja dan silahturami ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Juma

Bupati Kapuas Safari Ramadhan Di Desa Dadahup
Bupati Berharap Kades Terpilih Bisa Kerjasama Dengan Semua Pihak
Bintek Siskeudes Angkatan Ke II Tahun 2017

KUALA KAPUAS,GK – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melakukan kunjungan kerja dan silahturami ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Jumat (19/5) pagi.

Dalam kunjungan tersebut rombongan dari Pemkab Tanah Laut sebayak 25 orang dan di sambut langsung oleh Staf Ahli Pemerintah, Hukum dan Politik M Ishak Basseri bersama Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Dra Nor Apiati, M.Pd.
Sementara itu dari Pemkab Tanah Laut, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Syahransyah, SH serta Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut, Drs H Chairil, M.Si.
Pada kesempatan itu Ishak Basseri mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan ke Kabupaten Kapuas. Pihaknya menyambut baik kedatangan Pemkab Tanah Laut. “Kebetulan disini ada teman sama waktu diklatpim II di Surabaya Pak Syahransyah, selamat datang dan selamat menikmati Kota Kuala Kapuas,” ucap Ishak.
Ditempat yang sama Syahransyah mengaku ingin belajar dan menambah ilmu khususnya bidang Perpustakaan dan Kearsipan di Kapuas, sehingga dapat pula diterapkan di Pemkab Kapuas. “Terus terang kami merasa terhormat disini, sebab begitu sampai sudah dijempat dibatas kota dan terus ada jamuan makan malam. Terima kasih, kami sudah diterima dan juga kepada Duta Baca yang telah mendampingi kami,” ungkap Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Pemkab Tanah Laut.
Sementara itu Nor Afiati menyampaikan program unggulan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas yakni transformasi perpustakaan diantaranya 1 desa 1 perpustakaan, sejuta buku untuk desa, pustaka susur sungai, kelas inovasi dan lain-lain.
“Kita juga bersyukur kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan meningkat setiap tahun. Untuk tahun 2013 sebanyak 8.962 pengunjung, 2014 sebanyak 16.142 pengunjung, 2015 sebanyak 33.691 pengunjung dan tahun 2016 melonjak menjadi 55.674 pengunjung,” tukasnya. (Rizky)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!