Pj Bupati Dorong Guru dan Siswa Olah Sampah Ciptakan Lingkungan Bersih

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan. Faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Lingkungan yang bersih rapi dan indah nampaknya saat ini

OPS Telabang Tahun 2023 Dimulai, Kapolres Barito Timur Ingatkan Anggota Agar Humanis
Landasan Pesawat Tjilik Riwut Tak Memenuhi Syarat
Fasilitasi Usulan Warga DPRD Bartim Gelar RDPU

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Lingkungan yang bersih rapi dan indah nampaknya saat ini menjadi suatu keharusan bagi setiap lingkungan baik di lingkungan pendidikan maupun di sekolah.

Menurut Pj Bupati Barito Timur, lingkungan yang nyaman dan rapi akan membuat siswa menjadi betah dan semakin asyik dalam menimba ilmu disekolahnya.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan usah kegiatan di ruang rapat paripurna DPRD.

“Pada saat saya komunikasi dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) mereka SMA berkeluh kesah disamping sekolahnya ada tempat pembuangan sampah, oleh itu, mereka memohon supaya bisa dipindahkan. Supaya bau tidak masuk sekolah dan menganggu pelajaran. Nah itu, sudah dipindahkan dipasang plang tetapi masih ada satu dua nih,” ujar Pj Bupati Barito Timur.

Pj menambahkan bahwa kebersihan dan kerapian sekolah adalah tanggung jawab semua warga sekolah.

Lebih lanjut, bahwa masyarakat harus sadar akan sampah dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya kemaren hari minggu lewat, masih ada satu, dua. Udahlah kata saya, tanamkan taman disitu buatkan taman atau bersihkan, supaya orang segan juga,” jelasnya.

Saat berkunjung ke SMAN 1 Tamiang Layang, Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyempatkan keliling halaman dan lihat-lihat tiap sudut halaman sekolah.

“Sampai saya ke SMA 1 Tamiang Layang, melihat juga sampah-sampah di wastafel dan sebagainya. Jadi kita kalau terkait sampah, jangan di hulu tapi dari hilir dari masyarakatnya. Jadi masyarakatnya ini akan kami sosialisasikan bagaimana manfaat dari sampah dan saya juga akan membuat bank sampah disini,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!