SMPN 2 Sampit Ditetapkan Menjadi Sekolah Pengimbas

SAMPIT – SMP Negeri 2 Sampit menjadi sekolah pengimbas prestasi bidang sepak bola dan melaksanakan latihan bersama tiga sekolah lainnya di Lapangan

Transisi PAUD ke SD/MI Mulai Diupayakan
Data Penerima Bansos Dinilai Masih Amburadul
Pengelolaan Drainase Kota Sampit Belum Optimal

SAMPIT – SMP Negeri 2 Sampit menjadi sekolah pengimbas prestasi bidang sepak bola dan melaksanakan latihan bersama tiga sekolah lainnya di Lapangan Antang Jalan Tjilik Riwut Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 28 Oktober 2023.

Kepala SMP Negeri 2 Sampit Abdurrahman menyampaikan sekolah pengimbas adalah program dari Kementrian Pendidikan yang dinilai dari raihan prestasi tingkat provinsi dan nasional.

“SMP Negeri 2 Sampit sering meraih prestasi tingkat provinsi hingga nasional dan itu ada poinnya, serta memenuhi syarat kemudian dipilih menjadi sekolah pengimbas,” ujarnya saat melihat latihan.

Sebagai sekolah pengimbas punya kewajiban untuk merangkul sekolah-sekolah lain untuk bisa latihan bersama agar bisa mengikuti jejak dan berimbas meraih prestasi bidang sepak bola.

Ditambah lagi SMP Negeri 2 Sampit memiliki pelatih yang sudah lisensi B Nasional yaitu Aji Rendra dan lisensi C Ari Fawait, sehingga bisa melatih sekolah-sekolah lain bersama-sama.

“Latihan dilakukan bersama-sama untuk menambah keakraban dan kekompakan mereka, nantinya dipersiapankan mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI),” ungkapnya.

Latihan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu pagi, dimulai dari September hingga Desember 2023, diikuti sekitar 85 siswa dari empat sekolah, yaitu SMP Negeri 2 Sampit, SMP Negeri 4 Sampit, SMP Negeri 9 Sampit dan SMP Cita Bunda.

“Sekolah kami dipilih tentunya merasa senang dan bangga bisa memberikan ilmu dan berlatih bersama sekolah lain agar juga bisa mengikuti jejak SMP Negeri 2 Sampit yang berprestasi di bidang sepak bola,” ujarnya.

Para siswa terlihat senang dan bersemangat mengikuti latihan walau cuaca pagi tersebut cukup terik, dengan materi latihan dasar seperti passing dan dribling.

Jadwal latihan bersama setiap Sabtu dan Minggu pagi, mulai dari September hingga Desember 2023, pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

Diakhir masa latihan nantinya mereka akan menggelar pertandingan empat sekolah tersebut dan ada piala, piagam serta uang pembinaan untuk mereka. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!