Ruangan Baru SMPN 11 Sampit Mulai Dibangun

SAMPIT – Ruang kelas baru di SMP Negeri 11 Sampit, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai proses pemb

RISKON : Penempatan Pejabat Harus Objektif
Kotim Jadi Sampel Program ‘Ayo Kembali ke Sekolah’
Dengarkan Pidato Kenegaraan

SAMPIT – Ruang kelas baru di SMP Negeri 11 Sampit, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai proses pembangunan, pengerjaan dimulai sejak 13 Oktober 2023 hingga ditargetkan selesai pada Desember 2023.

Kepala SMP Negeri 11 Sampit, Nelli Suriani Purba berharap agar ada penambahan ruang kelas lagi tahun depan karena penduduk sekitar sekolah yaitu perumahan di Wengga Metro Politan semakin banyak.

“Ruang tambahan sangat diperlukan untuk menyeimbangkan penduduk di Wengga Metro Politan yang terus bertambah,” kata Nelly, Kamis 26 Oktober 2023.

Ia menyampaikan karena ruang kelas terbatas dan pendaftar cukup banyak sehingga sebagian mereka tersisih, sesuai zonasi bahwa para anak-anak di Wengga Metro Politan masuk ke SMP Negeri 11 Sampit.

“Harusnya satu SMP mampu menampung lulusan sebanyak lima SD, untuk itu kami berupaya agar ada tambahan ruangan,” ujarnya.

Siswa sementara ini memanfaatkan ruangan laboratorium IPA dijadikan sebagai ruang kelas, sembari menunggu ruang kelas baru selesai.

Pembanguna ruang kelas di lahan yang dulunya kantin itu menelan anggaran Rp185,5 juta.

Selain kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kotim, pihak sekolah juga mengajukan usulan penambahan kelas dan sarana lainnya kepada DPRD Kotim melalui dana aspirasi dan sudah terealisasikan. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!