Disdik Kotim Survei Lingkungan Belajar SDN 1 Baringin Jaya

SAMPIT – Survei lingkungan belajar yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di SDN 1 Baringin Jaya, Kecamata

Bupati Memastikan APD Cukup Hingga Akhir Tahun
Prihatin Atas Tenaga Medis yang Terinfeksi Covid-19
Saatnya Pembangunan Melebar ke Pelosok

SAMPIT – Survei lingkungan belajar yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di SDN 1 Baringin Jaya, Kecamatan Telaga Antang, berjalan dengan lancar.

“Tujuan survei ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan belajar di satuan pendidikan di mana guru bertugas,”kata Kasi Kurikulum dan Pembinaan SD Disdik Kotim, Akbar, Kamis, 19 Oktober 2023.

Lanjutnya, survei dilakukan langsung oleh guru dan kepala sekolah dengan mengisi survei secara online sesuai dengan kondisi yang sebenarnya berdasarkan pengalaman selama satu tahun ajaran terakhir.

“Dalam survei ini tidak perlu merasa khawatir, karena hasil survei ini tidak akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja. Segala informasi dari pengisian survei ini akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan dipergunakan untuk kepentingan survei,”tegasnya.

Prosedur pengisian Survei Lingkungan Belajar yakni Survei Lingkungan Belajar wajib diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada sistem pendataan Dapodik dan Emis.

“Kepala Satuan Pendidikan dan Guru dapat login menggunakan data yang tercetak pada kartu Login Sulingjar. Kartu login didapatkan dari proktor/operator pada satuan pendidikan masing-masing yang ditunjuk untuk mengakses dan mencetak kartu login pada halaman dashboard Sulingjar,”bebernya.

Halaman dashboard Sulingjar dapat diakses proktor/operator satuan pendidikan di https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/

“Waktu pengisian akan aktif sesuai jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional di setiap jenjang pendidikan. Jika bertugas di lebih dari satu satuan pendidikan, pastikan mengisi survei lingkungan belajar untuk setiap tempat penugasan. Kendala selama proses pengisian dapat disampaikan ke tim helpdesk Asesmen Nasional melalui proktor/operator satuan pendidikan,”pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!