Gelombang Ketiga Covid-19 Harus Jadi Atensi Bersama

  faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengingatkan, pemerintah dan masyarakat di ko

Terkait Pandemi, Ini Ujaran Positif Hj Umi Mastikah untuk Warganya
Raihan WTP Pemko Palangka Raya Diapresiasi Wakil Rakyat
Walikota Buka Pemberdayaan Masyarakat Tangguh Bencana

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung.

 

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengingatkan, pemerintah dan masyarakat di kota setempat untuk terus mewaspadai gelombang ketiga ancaman penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pentingnya kewaspadaan gelombang ketiga Covid-19 tersebut, tidaklah berlebih, karena masyarakat akan menghadapi hari-hari besar keagamaan dan pergantian tahun.

“Sekalipun penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya sudah melandai, namun tidak menutup kemungkinan penyebaran wabah tersebut bisa naik kembali, apabila terjadi kelengahan menyikapi hal tersebut,” tukas Nenie, Senin (11/10/2021).

Maka dari itu srikandi PDI Perjuangan ini berharap, pemerintah bersama stakeholder terkaitnya, harus melakukan sosialisasi serta penegakkan terhadap pelanggar protokol kesehatan secara maksimal. Apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka bisa saja memicu peningkatan penyebaran Covid-19.

“Maka itu, penegakan prokes harus dimaksimalkan, baik terhadap pelanggar prokes, baik itu kepada warga, maupun tempat hiburan seperti kafe dan rumah makan serta lain sebagainya,” ujar Nenie.

Disampaikan, saat ini di Palangka Raya masih menerapkan PPKM Level 3, maka dari itu masyarakat dan pemerintah setempat harus berkolaborasi sama-sama menekan penyebaran wabah tersebut.

Terlebih di negara lain seperti Australia, Singapura dan Malaysia sedang mengalami gelombang ketiga lonjakan kasus Covid-19, hendaknya menjadi perhatian bersama.

“Maka dari itu jangan sampai mengabaikan yang namanya prokes, karena prokes salah satu kunci untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Nenie meminta masyarakat di Palangka Raya untuk mengikuti program vaksinasi yang saat ini gencar dilaksanakan. Dengan sudah tervaksin maka akan cepat membentuk kekebalan kelompok di masyarakat. (vd/agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: