Bupati Sambut Baik Kedatangan Relawan ARC Dari RS Advent Bandung

Kasongan - Paska bencana banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Katingan, bantuan dari daerah-daerah lainnya terus berdatangan, salah satunya tim r

Dewan Minta KNPI Dilibatkan dalam Kegiatan IBAB
Antisipasi Banjir, PUPR Diminta Agar Mengkaji Penyebabnya
Petugas Kesehatan Diminta Berikan Layanan Terbaik

Foto Bersama Bupati Katingan beserta jajaran dengan tim relawan ARC dari RS Advent Bandung.

Kasongan – Paska bencana banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Katingan, bantuan dari daerah-daerah lainnya terus berdatangan, salah satunya tim relawan Advent Respon Cepat (ARC) dari Rumah Sakit (RS) Advent Bandung yang bergerak di bidang kesehatan.

Dalam hal ini, Bupati Katingan Sakariyas sangat menyambut baik kedatangan tim relawan ARC dari RS Avent Bandung, tim ini merupakan utusan Staf Kepresidenan Republik Indonesia.

Bupati mengatakan tim relawan ini nanti akan diajak menuju ke dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

“Saat ini untuk wilayah Katingan Hilir ke atas sudah tidak terendam banjir, yang masih terkena musibah banjir ada duan kecamatan yaitu Tasik Payawan dan Kamipang, mereka ini rencananya nanti akan diarakan kedua Kecamatan  tersebut,”Ujar Sakariyas saat diwawancarai, kamis (16/9/2021) di Taman Religi Kasongan.

Menurut Bupati, tujuan membawa tim relawan ini menuju dua Kecamatan tersebut yaitu untuk memperlihatkan bagiamana kondisi di dua Kecamatn tersebut agar mereka bisa melihatan serta memberikan informasi keadaan yang menimpa Kabupaten Katingan.

Selain itu Bupati juga berharap agar tim relawan ARC ini bisa memberikan pelayanan kesehatan di dua kecamatan yang masih terdampak banjir, mengingat usai kunjungan di dua kecamatan tersebut banyak keluhan masyarakat terkait kesahatan.

“Tentunya dengan adanya tim relawan dibidang kesehatan ini, bisa memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang masih terdampak banjir di dua kecamatan tersebut,”Tutupnya,

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: