Terkait Covid-19, Ini Solusi Dandrem 102 Pjg

    faktakalimantan.co.id - Palangka Raya - Danrem 102 Panju Panjung meminta masyarakat terus mentaati protokol kesehatan untuk me

Peringati Hari Ibu, Kapolsek Dusut Gelar Nobar 
Tujuh Fraksi Setujui 11 Raperda, DPRD Kapuas Bentuk Pansus
57 Personel Polres Kapuas Dapat Hadiah Akhir Tahun

FOTO : Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

 

 

faktakalimantan.co.id – Palangka Raya – Danrem 102 Panju Panjung meminta masyarakat terus mentaati protokol kesehatan untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid 19. Kunci dari penanganan pandemi Covid 19 ini adalah kesadaran diri untuk terus melakukan Prokes dan menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid 19.

Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyebut kunci dari pengendalian wabah Covid 19 ini terletak pada diri sendiri. Jika seseorang sudah bisa menerapkan protokol kesehatan dan ikut menjaga daya imun kepada diri sendiri dan keluarga.

“Nantinya orang tersebut akan menjadi inisiator Prokes bagi lingkungan dan masyarakat. Jika semua orang menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan baik maka pengendalian Covid 19 akan lebih mudah dan cepat terwujud,” katanya, Rabu (15/9/2021).

 

Saat ini, tambah Danrem pihaknya juga terus menggerakkan insan dan Kalangan pendidikan untuk bersiap memulai Pendidikan Tatap Muka jika situasinya memungkinkan. Dengan Prokes yang teratur dan ditaati, duni pendidikan bisa berjalan dan kembali pulih dengan memberlakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

“ Jika kondisi memungkinkan, murid dan siswa bisa melakukan belajar tatap muka secara bergiliran dan bergantian dengan mentaati protokol kesehatan”, jelasnya.

Sementara itu, seorang pengamat kebijakan publik Palangka Raya, Jovano Palenewen juga mengungkap bahwa penerapan protokol kesehatan harus tetap digalakkan walau Kalteng dalam kondisi melandai dari Covid 19. Masyarakat harus memiliki pemikiran bahwa pandemi ini belum selesai dan bisa bergejolak lagi pada saat saat tertentu. Dengan demikian, protokol kesehatan tak boleh diabaikan begitu saja demi terwujudnya pengendalian covid 19. (AW/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: