Jamaah Masjid Nurul Iman Terus Bagikan Makanan Selama Musibah Banjir

L KASONGAN - Jamaah Masjid Nurul Iman Kasongan terus membagi - bagikan makanan bagi warga sekitar selama bencana banjir yang menimpa Kabupaten

Masyarakat Katingan Harus Siap Bersaing
Debit Air Semakin Tinggi, Wakil Bupati Bangun Tenda Tambahan di Posko Pengungsian
Polda Kalteng Lakukan Penyidikan Terhadap Aset Mantan Bupati Katingan AY

L

Foto : Saat para relawan Masjid Nurul Iman mengolah makanan yang akan dibagikan kepada warga.

KASONGAN – Jamaah Masjid Nurul Iman Kasongan terus membagi – bagikan makanan bagi warga sekitar selama bencana banjir yang menimpa Kabupaten Katingan, secara khusus di wilayah Katingan Hilir, kelurahan Kasongan Lama.

Kegiatan pembagian makanan berupa nasi bungkus ini dilakukan Jamaah Masjid Nurul Iman, sejak awal banjir hingga saat ini.

Seperti yang disampaikan Ketua Lazis Muhammad Samsuwidarta, kamis (9/9/2021) saat berada di dapur umum Masjid Nurul Iman mengatakan, selama musibah banjir ini setiap harinya terus membagikan makanan bagi warga sekitar.

“Setiap hari sekitar 1.000 sampai 1.500 bungkus nasi terus kita bagikan kepada warga sekitar yang terdampak banjir, setiap rumah pasti kami bagikan,”Ujarnya.

Beberapa titik lokasi yang dibagikan yaitu, sekitaran Jl. Pusaran cinta, Jl. Kenangan, Jl. Palangka, posko yang berada di pasar hurung serta posko di kasongan lama.

“Untuk pembagian makanan ini dalam satu hari untuk posko berjumlah tiga kali, sedangkan untuk rumah-rumah satu kali,”Imbuhnya.

Muhammad Samsuwidarta menuturkan, relawan yang ikut serta di dapur umum ini yaitu dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang tergabung di Masjid Nurul Iman Kasongan.

Dijelaskan Samsuwidarta, untuk pendanaan persediaan bahan makan ini sendiri dari para donatur dan Lazis.

“Tentunya jika ada donatur atau yang ingin menyumbangkan baik itu bahan makan ataupun materi kami siap menerima, dan kami siap mengelolanya di dapur umum ini untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,”Pungkasnya.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: