Antisipasi Banjir, BPBD Kota Palangka Raya Rutin Pantau Debit Air Sungai

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, terus melakukan pemantauan kondisi debit at

Walikota Palangka Raya Ingin Program Pada APBD-P 2018 Berjalan Maksimal
Perlu Perubahan Kelurahan Menjadi Desa
Dewan Ingatkan Agar Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

FOTO : Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, terus melakukan pemantauan kondisi debit atau ketinggian air di daerah aliran sungai (DAS) yang ada di wilayah tersebut.

“Pak wali kota meminta BPBD melalui tim di lapangan, untuk memantau terus kondisi debit air di sungai-sungai besar,” ungkap Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Jumat (22/1/2021).

Menurut Emi, adanya perintah Wali Kota Palangka Raya tentang kesiapsiagaan penuh terhadap potensi banjir bukanlah tanpa sebab. Di samping masih tingginya curah hujan, disisi lain kewaspadaan banjir kiriman bisa saja datang dari kawasan tetangga.Seperti dari wilayah Provinsi Kalsel yang saat ini tertimpa bencana banjir.

“Kami akan terus memantau ketinggian air sungai. Kami meminta masyarakat yang bermukim di dekat DAS. untuk terus waspada dengan kondisi saat ini,” tambah Emi.

Sejauh ini sambung dia, BPBD Palangka Raya telah memetakan kawasan-kawasan mana saja di Kota Palangka Raya, yang rawan serta berpotensi dilanda banjir.

“Terutama kawasan yang rentan banjir ketika curah hujan yang tinggi, atau rawan akibat meluapnya air sungai akibat banjir kiriman. Kita berharap semuanya berjalan aman dan tidak terjadi,” tandas Emi. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!