Kedatangan Vaksin Sinovac Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

  faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Personel Polres Gunung Mas melakukan pengamanan kedatangan vaksin Sinovac tahap pertama yang didistribu

Perhatikan Infrastruktur Tiga Program Unggulan Buapati Gumas
TNI/Polri Ajak Tokoh Masyarakat Sukseskan Pemilu
Jagung Bakal Jadi Prioritas Pemkab Gunung Mas

FOTO : Kedatangan vaksin Sinovac ke Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas mendapat kawalan dari aparat kepolisian setempat, Sabtu (9/1/2021).

 

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Personel Polres Gunung Mas melakukan pengamanan kedatangan vaksin Sinovac tahap pertama yang didistribusikan melalui jalur udara, Sabtu (9/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini menggunakan Helikopter dengan jalur pendistribusian Kabupaten Gunung Mas dan Murung Raya.

“Setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng kepada Dinas Kesehatan Kab. Gumas, vaksin tersebut disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten Gunung Mas,” jelas Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, bahwa jumlah vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima sebanyak 600 vial.

“Kami menurunkan personel dan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin yakni di Instalasi farmasi milik pemerintah Kabupaten Gumas demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin. Bahwa vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.” tambahnya

Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini nantinya menunggu ijin dari BPOM Pusat, dan pada saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan di Kab. Gumas akan dilakukan pengawalan oleh Polres Gunung Mas. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!