Penggunaan Dana Desa Jangan Sampai Tumpang Tindih

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Penggunaan alokasi dana desa (ADD) maupun dana desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat maupun daerah,

Pemkab Bartim Bakal Perkuat Sektor Perekonomian
Terkait HUT Bhayangkara, Ini Pesan Ketua DPRD Bartim
DPMDSos Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

FOTO : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Timur, Ir. Barnusa, MM.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Penggunaan alokasi dana desa (ADD) maupun dana desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat maupun daerah, jangan sampai tumpang tindih.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Timur, Ir. Barnusa, MM mengatakan bahwa dalam penggunaan DD maupun ADD tidak bisa dilakukan dengan main-main maupun tumpang tindih, ini harus betul-betul dilakukan dengan hati-hati.

“Kami berharap penggunaan dana desa harus benar-benar digunakan sebaik mungkin, jangan sampai penggunaan dana desa menjadi tumpang tindih,” ucapnya, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, pembangunan desa di tahun kemarin mengalami peningkatan yang signifikan, kemudian untuk tahun ini, lanjutnya agar pembangunan desa yang belum selesai agar diselesaikan.

“Sesuai peraturan menteri desa prioritas dana desa adalah untuk membangun infrastruktur desa, seperti jembatan, jalan air bersih dan lainnya,” kata kadis.

Bagi aparat desa yang belum mengerti, tentang penggunaan dana desa agar tidak tumpang tindih, segeralah berkonsultasi dengan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa.

“Kami siap membantu dan memberikan masukan terkait, tata cara penggunaan dana desa baik itu ADD maupun DD. Agar dalam penggunaan dana tersebut tidak terjadi kekeliruan,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!