Kesiapan Kedatangan Vaksin Covid-19, Polres Gumas Lakukan Koordinasi

  faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN – Kepolisian Resor Gunung Mas (Polres Gumas), Polda Kalteng melakukan Koordinasi dengan Dinas Kesehatan K

50 Persen SOPD Belum Serius Kelola Website
Cegah Aksi Bully Melalui Penguatan Karakter Anak
Pejabat Lingkup Pemko Palangka Raya Simak Pidato Kenegaraan Presiden

FOTO : Aparat kepolisian saat meninjau kedatangan vaksin Covid-19. 

 

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Kepolisian Resor Gunung Mas (Polres Gumas), Polda Kalteng melakukan Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas dalam rangka rencana kedatangan, penyimpanan dan pelaksanaan vaksinasi vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Gunung Mas, Kamis (7/1/2021) pukul 14.00 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Aries Nugroho, S.H., S.I.K., beserta Dinas Kesehatan memantau dan memeriksa Gudang Farmasi Dinas Kesehatan bertempat di Jl. D.I. Panjaitan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Kabag Ops Kompol Aries Nugroho, S.H., S.I.K., mengatakan kegiatan ini bagian dari kesiapan Polres Gumas dalam pengamanan kedatangan dan penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas.

“Kordinasi dan pengecekan dilakukan untuk memeriksa kesiapan gudang yang akan digunakan untuk menyimpan vaksin sebelum didistribusikan ke satuan unit pelaksana fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kab. Gumas dan rencana vaksin akan dikirim oleh Dinas Kesehatan Propinsi dari Palangka Raya ke Gumas pada tanggal 9 Januari 2021,” ucap Aries.

Dari hasil kordinasi dan pengecekan Gudang farmasi Dinas Kesehatan tersebut telah memiliki ruang penyimpanan khusus untuk vaksin dengan standar khusus, dimana ruang khusus tersebut memiliki pengaturan suhu otomatis.

“Vaksin tersebut akan di distribusikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Gumas. Berdasarkan data yang kami terima, rencana distribusi jumlah vaksin sebanyak 600 vial dengan menggunakan helikopter.” jelasnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!