Peringati Hari Ibu, TP-PKK Kalteng dan IKAPTK Gelar Rapid Test Gratis

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Iv

Gempa di Kalsel Terasa Hingga Kalteng
Alhamdulillah, Dua Pasien Covid-19 Sembuh
Pemkab Gumas Prioritaskan Penanganan Stunting

FOTO : Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat meninjau kegiatan rapid test gratis untuk kaum perempuan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 di aula Kantor PKK Kalteng, Kamis (17/12/2020). 

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran hadiri pembukaan pelaksanaan rapid test gratis untuk kaum perempuan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 di aula Kantor PKK Kalteng, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara TP-PKK Kalteng dengan para alumni APDN, STPDN dan IPDN yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se-Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bentuk perhatian khusus kepada kaum perempuan dalam rangka peringatan hari Ibu ke-92.

“Tentunya ini merupakan kegiatan dalam Peringatan Hari Ibu, memang instruksi dari pusat juga untuk mengadakan rapid test massal bagi kaum perempuan secara gratis, sebagai upaya kita untuk melakukan deteksi dini terhadap penularan Covid-19. Ini merupakan kepedulian kita bersama karena kaum perempuan berupaya untuk tidak saling menularkan Covid-19. Selain itu kegiatan ini juga merupakan tindakan mencegah penularan Covid-19,” kata Ivo.

Dia juga mengungkapkan bahwa perihal target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan ini.

“Sehari seratus (orang), tetapi ya memang bertahap nanti ada lagi yang jam 10.00 WIB, ada lagi yang jam 12.00 WIB, karena kita mengikuti protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan kerumunan,” katanya.

Dirinya juga mengutarakan bahwa di tengah kondisi pandemi ini, TP-PKK Kalteng tetap terus berupaya mendorong para kaum perempuan, secara khusus melalui para sosok ibu.

“Karena ibu-ibu menjadi pondasi rumah tangga, seperti dalam memberikan nasihat kepada keluarga. Jadi memang kita memberikan sosialisasi dan penyuluhan lewat kader-kader PKK kepada ibu-ibu,” imbuh Ivo. (gbn/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!