Paramedik Kesehatan Hewan Selalu Siap di Puskeswan

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza Rahmadi mengingatkan, minimal ada

Akses Jalan Puri Menuju Sibung Rusak
Kapolres Barito Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang 2022
Ini Harapan Wakil Rakyat Bartim Terhadap PDAM

FOTO : Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza Rahmadi mengingatkan, minimal ada satu tenaga kesehatan hewan yang selalu siap di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) selama wabah Covid-19.

Hal ini dikarenakan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait kesehatan hewan tetap dapat terlayani sebaik mungkin.

“Saya menginginkan agar kantor tersebut jangan sampai tutup, supaya kalau ada masalah apa-apa di masyarakat terkait kesehatan hewan kita bisa ditangani dengan cepat,” ucap Riza, Rabu (8/4/2020).

Dirinya menjelaskan, saat ini tidak ada kasus-kasus penyakit hewan yang menonjol di wilayah kerja Puskeswan Ampah.

“Biasanya yang datang berobat ke Puskeswan, yaitu pecinta kucing, sedang untuk memantau kesehatan ternak yang lain petugas kami yang turun langsung ke lapangan,” katanya.

Sejauh ini, Pemkab Barito Timur memiliki dua UPTD Puskeswan yakni di UPTD Puskeswan Tamiang Layang dan UPTD Puskeswan Ampah.

“Puskeswan Ampah miliki wilayah tugas mencakup Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah, Pematang Karau, Paku, dan Kecamatan Karusen Janang,” pungkasnya. (ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!