Mario A’an : Berharap TP PKK Dusun Selatan Makin Semangat dan Kompak

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Camat Dusun Selatan Mario A'an berharap TP PKK se-Dusun Selatan terus semangat dan kompak ikut serta dalam pemban

Terkait Hari Guru ke 76 Tahun, Ini Pesan Wakil Rakyat Barsel
Wartawan Dilarang Memberitakan Masalah Rabies?
RSUD Jaraga Sasameh Siapkan Ruang Isolasi PDP 

Foto : Sebanyak 20 orang Ketua TP PKK dan Bunda Paud se Dusun Selatan, dilantik dan diambil sumpah janji, Senin (10/2/2020).

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Camat Dusun Selatan Mario A’an berharap TP PKK se-Dusun Selatan terus semangat dan kompak ikut serta dalam pembangunan desa, serta pendidikan pada anak usia dini.

Peran penting TP PKK dan Bunda Paud se Kecamatan Dusun Selatan, dalam turut serta menciptakan pembangunan daerah yang berkualitas, dikatakan oleh pria yang akrab disapa Mario ini merupakan buah dari kekompakan dan semangat seluruh pengurus dan anggota TP PKK yang selama ini selalu setia berpartisipasi dalam pembangunan.

“Mudah-mudahan semangat ini terus dipertahankan oleh ibu-ibu PKK, para ibu Kades semangatnya sudah luar biasa. Saya bilang kepada ibu Camat prnya sekarang ada di TP PKK Kecamatan,” katanya, saat menyampaikan pidato dalam pelaksanaan pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda Paud tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Dusel, Senin(10/2/2020).

Pada kegiatan yang digelar di Aula kantor Kecamatan Dusel tersebut, Mario juga mengingatkan untuk menjaga kekompakan dan semangat tersebut, pengurus TP PKK di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa, hendaknya terus berinovasi dan berkreasi dalam menjalankan program kerjanya, agar seluruh pengurus tidak merasa jenuh.

“Semangat ini sudah ada di Desa, maka PR-nya bagaiman TP PKK Kecamatan Dusel, bisa memberikan kegiatan yang bermanfaat tetapi tetap juga menarik, supaya tidak jenuh menjadi anggota TP PKK Kecamatan Dusun Selatan,” ingatnya.

Kemudian, ia juga sangat yakin akan peran strategis TP PKK selama ini dalam pembangunan, sebab telah terbukti dengan berbagai macam penghargaan yang diterima oleh banyak desa di Barsel selama ini, merupakan buah dari kerja keras dan peran aktif TP PKK dan Bunda Paud.

“Jadi peran ibu-ibu PKK ini, bukan hanya simbol, bukan hanya pendamping ketika berfoto, tetapi benar-benar membantu kades. Ada kegiatan-kegiatan yang tidak maksimal apabila ibu-ibunya tidak membantu,” terangnya.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh ratusan undangan yang terdiri dari pengurus TP PKK se-Dusel ini, Ketua TP PKK Barsel, Hj. Permana Sari, S.Si, MM, MBA, melantik 20 orang Ketua TP PKK tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Dusel. (petu/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!