Berharap Pemerintah Gunung Mas Perhatikan Warga Miskin

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN –Masyarakat miskin atau tidak mampu harus mendapatkan jaminan kesehatan. Terutama, bagi penerimaan program BPJ

PBS di Gumas Diminta Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir
Imbau Warganya Jaga dan Rawat Bangunan Pemerintah
Serahkan DIPA Tahun 2020, Jaya S. Monong Tegaskan Hal Ini

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Siti Hiliah bersama anggota dewan lainnya.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN –Masyarakat miskin atau tidak mampu harus mendapatkan jaminan kesehatan. Terutama, bagi penerimaan program BPJS Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas supaya bisa memperhatikan akan hal tersebut, sehingga warga kurang mampu dapat tertangani. Hal ini dikatakan, Anggota DPRD Gunung Mas, Hj. Siti Hilmiah.

“Kita merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini, utamanya di masalah kesehatan terlebih bagi warga yang dinilai ekonomi kurang. Sehingga, dapat dilihat oleh pemerintah supaya ditangani serius dari bidang yang menanganinya, dengan memberikan BPJS KIS ini kepada mereka yang membutuhkan,” ucap Hj. Siti Hilmiah, Kamis (30/1/2020).

Lanjut politisi dari partai berlambang pohon beringin ini menyebutkan, dengan begitu pihak instansi yang menangani itu, supaya cepat bergerak didalam melakukan pendataan, bagi masyarakat yang Iayak yaitu kurang mampu di daerah setempat.

“Instansi yang membidangi BPJS ini supaya secepatnya melakukan pendataan ulang karena itu bisa menjadi solusi bagi mereka yang Iayak ini mendapatkannya,” ujar dia.

Legislator dari dapiI-III meliputi Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa dan Damang Batu ini mengharapkan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu ini harus utama diperhatikan. Mengingat, untuk BPJS sesuai kelasnya saat ini terjadi kenaikan.

Legislator dari dapiI-Ill meliputi Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa dan Damang Batu ini mengharapkan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu ini harus utama diperhatikan. Mengingat, untuk BPJS sesuai kelasnya saat ini terjadi kenaikan.

“Bayangkan saat ini saja untuk umum saja ada kenaikan pembayaran, maka sepatutnya mereka yang kurang mampu ini diperhatikan oleh pemerintah, dengan memberikan jaminan kesehatan gratis ini,” pungkasnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!