BUMDes di Barito Timur Didorong Mampu Berinovasi

faktakalimantan.co.id - TAMIANG LAYANG - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di kabupaten Barito timur Ditantang untuk bisa memajukan usaha d

Pembangunan Stadion Nyaris Selesai
Kades dan BPD Harus Bersinergi
Ini Sosok R.A Kartini di Mata Adolina

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

faktakalimantan.co.id – TAMIANG LAYANG – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di kabupaten Barito timur Ditantang untuk bisa memajukan usaha dengan cara melakukan inovasi-inovasi baru.

Tanpa adanya upaya dan kerja keras bersama, BUMDes dikhawatirkan hanya dapat berjalan di tempat bahkan tidak mampu mencari keuntungan untuk perkembangan usaha lainya.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas menginginkan agar setiap pengurus BUMDes di 101 desa di barito timur, dapat berinovasi dan dapat menangkap peluang usaha untuk dikelola BUMDes tiap desa.

“BUMDes harus punya standar kerja agar usaha yang mereka tekuni bisa berhasil, dan termasuk juga pada aspek pengembangan minat usah,” ucap Ampera, Jumat (17/1/2020).

Dirinya meminta, agar kepala desa dan masyarakatnya mempercayakan pengurus BUMDes untuk berkerja secara profesional dan dapat menambah pendapatan BUMDes.

“Peluang-peluang usaha di setiap desa harus bisa dimaksimalkan dengan perhitungan dan ketekunan, sehingga nantinya perputaran uang bisa cepat berkembang,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi, desa yang BUMDes-nya sudah berjalan maksimal dan mendapatkan keuntungan.

“kehadiran Bumdes di setiap desa bisa untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat di 101 desa yang ada di barito timur ini,”pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!