Seluruh Jajaran Polres Gunung Mas Kompak Tanami Ribuan Pohon

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Jajaran Polres Gunung Mas bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan personel TNI menja

Pastikan Warganya Tak Kelaparan, Polsek Rungan Tinjau Lokasi Pertanian
Pelaku UMKM Ikuti Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Usaha  
Pemkab Gumas Dukung Kebijakan Perlindungan Anak

FOTO : Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman (kanan) bersama pejabat daerah lainnya saat menanam bibit pohon di kawasan Mako Polres setempat, Jumat (10/1/2020).

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Jajaran Polres Gunung Mas bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan personel TNI menjalankan program Polri, yaitu Peduli penghijauan berupa penanaman pohon. Kegiatan itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon dan buah dari Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman kepada jajaran Forkompinda.

“Total secara keseluruhan ada 1.050 bibit pohon dan buah yang kita tanam. Ini merupakan salah satu program Polri tahun 2020, sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan dan lingkungan hidup,” ucap Rudi Asriman, Jumat (10/1/2020).

Dia mengatakan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka program polri peduli penghijauan tersebut, telah ditanam 10 pohon oleh Kapolres Gumas, Bupati Gumas yang diwakili oleh Sekda 10 pohon, Paerwira Penghubung 1016 Plk 10 pohon, Kajari Koswara 10 pohon, Ketua PN Kuala Kurun Kelas 10 pohon, Ketua PA Kuala Kurun Kelas 10 pohon, Ketua Bhayangkari dan anggota 50 pohon, Personel Polres 170 pohon, serta Personel TNI 170 pohon.

“Program Polri Peduli penghijauan berupa penanaman pohon ini untuk menata dan menjaga kembali lingkungan kita, mulai dari rumah, kantor dan lainnya. Hal ini mengingat semakin banyak bencana akibat kerusakan lingkungan,” tuturnya.

Selain di Polres Gunung Mas, program Polri Peduli penghijauan berupa penanaman pohon tersebut juga dilaksanakan di enam jajaran Polsek, yaitu Polsek Kurun menanam 100 bibit pohon, yakni 20 bibit pohon durian, 20 pohon mangga, 20 pohon kelengkeng, 20 pohon rambutan dan 20 pohon jeruk.

Kemudian, Polsek Tewah juga menanam 100 bibit pohon terdiri dari 25 bibit pohon jeruk, 45 pohon rambutan dan 30 pohon kelengkeng. Polsek Sepang menanam 100 bibit pohon yakni 30 bibit pohon sengon, 4O pohon cempedak dan 3O pohon tanjung. Polsek Rungan menanam 100 bibit pohon terdiri dari 7O pohon rambutan, 3O pohon mangga dan 20 pohon cempedak.

Selanjutnya, Polsek Manuhing menanam 100 bibit pohon terdiri dari 50 pohon sengon dan 50 pohon mangga. Lalu Polsek Kahayan Hulu Utara menanam100 bibit pohon, yakni 30 pohon durian, 3O pohon sawo, 20 pohon rambutan, serta 20 pohon jengkol.

”Penghijauan dengan menanam pohon ini tujuannya mulia. Kita semua termasuk masyarakat harus merawat dan menjaga pohon yang sudah ditanam, sehingga manfaatnya terus dirasakan bersama,” pungkasnya. (agg/hms)

 

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: