Batara Futsal Juarai Gubernur Cup Futsal III

faktakalimantan.co.id - Palangka Raya - Batara Futsal berhasil menjuarai Piala Gubernur Futsal III setelah mengalahkan tim kuat HB88 Kapuas dengan

Pengumuman Program Pemutihan SIM , Berita Hoax
KPUD Barito Utara Gelar Deklarasi Damai 
Dewan Segara Panggil Pemilik SPBU

Juara : Kadispora Provinsi mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menyerahkan piala bergilir Gubernur Cup Futsal III kepada pemain Batara Futsal usai menjadi juara mengalahkan HB88 Kapuas dinpartai final di Gor Indoor Sport Palangka Raya, Minggu (15/12/2019) malam.

faktakalimantan.co.id – Palangka Raya – Batara Futsal berhasil menjuarai Piala Gubernur Futsal III setelah mengalahkan tim kuat HB88 Kapuas dengan skor 3-1. Kemenangan Batara mengulang pertandingan dipenyisihan grup B, dimana Batara mengalahkan HB88 Kapuas dengan skor 3-0.

Final futsal yang dilaksanakan di Gor Indoor Sport, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya disaksikan sekitar 4.000 penonton, termasuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang turut memberikan semangat serta menyapa masyarakat pecinta futsal.

Menggunakan waktu bersih, babak pertama kedua tim sama sam buntu dalam membangun serangan.

“Antusias masyarakat pecinta futsal luar biasa. Terimakasih kepada masyarakat, terimakasih kepada pemain futsal atas partisipasinya, selamat kepada yang juara dan tingkatkan lagi latihan untuk meningkatkan pemain futsal Kalteng lebih baik lagi,” ucap Gubernur Sugianto saat menyambangi ribuan penonton di tribun.

Dalam pertandingan final yang disaksikan ribuan penonton, pada babak pertama berbagai upaya Batara Futsal akhirnya membuahkan hasil, saat Fandi Permana pemain Liga Pro ini mengatur ritme bersama dua pemain terbaik asal Banjarmasin, Irwan dan Fahmi. Dua gol di lesatkan Ramdan ditambah gol Irwan, 3-0 untuk keunggulan Batara Futsal.

Tidak mau kalah, tim Kapuas perpaduan pemain lokal dan Liga Pro itu memperkecil keinggilan melaui Panji, hingga sampai babak kedua usai sekitar 2 jam, skor 3-1 dan Batara berhak mentasbihkan diri sebagai jawara baru Gubernur Cup III 2019 merebut piala dari Kapuas 88 delapan tahun lalu.

“Kami sudah upaya, setidaknya pemain lokal Kapuas dan pemain Pra PON dari Kapuas punya pengalaman melawan pemain Liga Pro dan mendapat ilmu futsal. Kami akui pemain Batara bermain bagus dan punya pengalaman jam terbang. Pemain kami sudah maksimal mengimbangi, namun hasil ahir mereka unggul. Selamat untuk Batara Futsal,” kata Pelatih HB88 Kapuas, Ilham usai pertandingan.

Usai pertandingan, penonton dihibur oleh DJ Yasmin dan tarian budaya Kalteng, yang dilanjutkan dengan penyerahan medali oleh Kadispora serta pejabat lainya.

“Kami merasa senang dan puas melihat turnamen futsal Gubernur Cup ini. Semoga tahun tahun berikutnya Pa Gubernur kembali mengadakan turnamen futsal, sepakbola dan olahraga lainya, untuk kemajuan olahraga di Kalteng,” kata Asier, salah satu penonton yang menyempatkan berfoto bersama Gubernur Sugianto di tribun penonton. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!