Dukung Pengembangahn Taman Sumbu Kurung

PULANG PISAU - Sejak selesai dilakukan pemugaran,  Taman Wisata Kota yang lebih dikenal dengan nama Taman Sumbu Kurung atau Taman Laut, kini keber

Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka
Wabup Resmi Tutup Pesparawi ke-V
Dorong Pembangunan Infrastruktur Desa

FOTO : Anggota DPRD Pulpis, Tendean Indra Bella.

PULANG PISAU – Sejak selesai dilakukan pemugaran,  Taman Wisata Kota yang lebih dikenal dengan nama Taman Sumbu Kurung atau Taman Laut, kini keberadaanya mampu tampil lebih elok lagi dan menambah kawasan kota Pulang Pisau menjadi lebih ramai dengan semakin diminatinya taman wisata kota ini.

Kondisi ini tentunya juga menjadi lahan mencari nafkah bagi pedagang kaki lima untuk berjualan di sekitar taman kota ini terlebih bagi penjual jasaiInternet dikawasan Taman Sumbu Kurung ini.

Selain dipergunakan sebagai lokasi jalan-jalan bagi warga kota tentu kawasan ini juga sering dilakukan berbagai kegiatan pentas seni mulai dari promo produk hingga pentas seni daerah, termasuk didalamnya sering dihabiskan warga kota untuk berfoto karena lokasi ini satu-satunya lokasi yang banyak terdapat fasilitas ukiran etnik Dayak.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tendean Indra Bella mengatakan, sejak dibangunnya Taman Sumbu Kurung maka masyarakat sangat menyambut baik dan menggunakan fasilitas ini sebagai lokasi wisata kota.

” Harapan kita, pemerintah daerah akan terus menambah fasilitas dan sarana pendukung lainnya, sehingga minat warga lokal dan dari luar daerah mengunjungi lokasi taman ini semakin baik,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat ketua komisi I ini menilai, keberadaan Taman Sumbu Kurung yang menjadi wahana wisata bagi warga kota Pulang Pisau, kedepan diharapkan perlunya untuk dilakukan penambahan fasilitas termasuk didalamnya hendaknya dimanfaatkan guna pentas seni lokal agar kehadirannya lebih menajadi destinasi wisata keluarga.

“Lokasi ini tidak sebatas digunakan sebagai lokasi jalan-jalan bagi warga kota. Lebih dari itu, potensi lokasi Taman Sumbu Kurung diharapkan akan menjadi pintu gerbang wisata di kota Pulang Pisau ke berbagai sudut kota dengan susur sungainya dengan sentuhan-sentuhan pentas seni lokal dalam rangka lebih memberikan sarana-sarana promosi daerah” tandasnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!