Ini Pesan Kades Sei Asam Kepada Ketua KNPI Kapuas Terpilih

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Tokoh pemuda Kabupaten Kapuas yang juga Kepala Desa (Kades) Sei Asam, Masrawan berpesan kepada Ketua KNPI K

Ben Brahim dan Ary Egahni Bantu Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta
Kominfo Kapuas Fasilitasi Frekuensi Radio Gugus Tugas Covid-19
Dandim 1011 /KLK Kapuas Meninggal, Ardiansyah Berbela Sungkawa

Foto : Masrawan

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Tokoh pemuda Kabupaten Kapuas yang juga Kepala Desa (Kades) Sei Asam, Masrawan berpesan kepada Ketua KNPI Kabupaten Kapuas terpilih. Pesannya agar organisasi kepemudaan bisa terlibat dalam aksi penurunan angka stunting di daerah tersebut.

Masrawan yang pernah menjadi pengurus KNPI Kabupaten Kapuas periode 2009-2012 ini, mengucapkan selamat Kepada Ketua KNPI Kab Kapuas terpilih, yakni Irfan. Ia juga apresiasi kepada panitia atas terlaksananya Rapimda dan Musda XIV.

“Semoga dengan terpilihnya Bung Irfan sebagai ketua KNPI Kapuas yang baru, KNPI bisa merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kapuas, sehingga tidak terkotak-kotak terpisah-pisah dalam berorganisasi,”tulis Masrawan via pesan WhatsApp pada Minggu (24/11/2019).

Ia berharap, organisasi kepemudaan dapat bersinergi dengan eksekutif maupun legislatif dalam membangun Kabupaten Kapuas. Juga dengan kepengurusan KNPI yang baru di bawah Komando Bung Irfan, dapat membantu Kabupaten Kapuas menurunkan angka stunting. Dengan sasaran memberikan edukasi kepada pemuda dan remaja untuk menghindari pernikahan dini.

Sebab, lanjutnya, pernikahan dini termasuk penyumbang angka stunting, disamping minimnya pengetahuan tentang pola asuh anak yang baik. Ditambah fisik untuk pernikahan dini itu menurutnya, belum saatnya untuk wanita mengandung.

Akibatnya banyak kasus anak lahir stunting. Karena menurut Kades yang karib disapa Iwan ini, bahwa penurunan angka stunting adalah tanggung jawab bersama. Itu bukan hanya tanggung jawab dinas terkait seperti Dinas Kesehatan saja.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada Bung H Bob atas dedikasinya dan pengabdiannya sebagai ketua KNPI periode sebelumnya,”tutup Iwan. (SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!