Bupati Kapuas Targetkan Juara Umum di MTQ Tingkat Kalteng

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019 di Kecamatan Selat

DPRD Kabupaten Kapuas Siapkan Ruang Sterilisasi
Kades Sei Asam Harapkan Usulan di Musrenbangdes 2020 Terealisasi
Relawan Ary Egahni Semprotkan Disinfektan di Palangka Raya dan Katingan

FOTO :  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor saat memukul rebana pertanda MTQ dibuka di Masjid Agung Almukaram, Sabtu malam.

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019 di Kecamatan Selat, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT meminta agar Kapuas bisa meraih juara umum MTQ tingkat provinsi tahun 2020 nanti.

Di hadapan 547 peserta dengan pendamping dari semua kecamatan se Kabupaten Kapuas, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyemangati para kafillah agar terus mengasah kemampuan membaca Alquran. Karena usai MTQ Kabupaten tersebut, akan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Buntok Kabupaten Barito Selatan pada April 2020.

Ben Brahim S Bahat menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung penuh perwakilan yang maju ke tingkat provinsi. Apabila diperlukan, pelatih khusus akan didatangkan dari Jakarta untuk persiapan MTQ tingkat provinsi.

“Kapuas harus juara umum tingkat provinsi dan nasional, itu harapan saya. Kami sangat mendukung kegiataan keagamaan ini,” ujar Bupati dua periode tersebut saat membuka MTQ tingkat Kabupaten Kapuas di Masjid Almukaram Kuala Kapuas, Sabtu malam (19/10/2019).

Ben Brahim sapaan karib Bupati Kapuas ini, juga menyampaikan, kegiatan itu dapat berjalan lancar, aman dan sukses serta melahirkan Qori dan Qoriah terbaik Kapuas. Untuk menjadi perwakilan dalam ajang MTQ tingkat provinsi di Buntok tahun 2020 mendatang.

“Saya juga mengharapkan kita menjaga kebersamaan ini, walaupun kita berbeda-beda tetapi kita tetap bersaudara. Demikian yang bisa saya sampaikan, dan saya nyatakan MTQ dibuka,” katanya didampingi wakil Bupati Kapuas Drs Nafiah Ibnor dan jajaran Forkompinda dan Kepala SOPD Kapuas. (SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!