Jadikan Inovasi sebagai Budaya Kerja

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas SE membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan T

Seleksi & Pembinaan Atlet Harus Segera di Lakukan
Segera Perbaiki Jalan Sebelum Tambah Parah
Sebanyak 30 Desa di Katingan Nikmati Manisnya Program Pamsimas

SAAT RAKORDAL : Bupati Katingan Sakariyas SE menyerahkan penghargaan untuk gagasan inovasi terbaik dalam Kompetisi Gagasan lnovasi Pelayanan Publik Kabupaten Katingan.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas SE membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2019, di Aula Bappelitbang setempat, baru-baru ini. Dalam rapat tersebut, juga diserahkan penghargaan untuk gagasan inovasi terbaik dalam Kompetisi Gagasan lnovasi Pelayanan Publik Kabupaten Katingan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Katingan melalui Bappelitbang selaku penyelenggara urusan kebijakan dan inovasi telah menyelenggarakan Kompetisi Gagasan lnovasl. Ini sebagai upaya, untuk mendorong dan menjaring ide atau gagasan inovatif dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada tiga gagasan inovasi terbaik dan penghargaan untuk 27 gagasan lainnya. Jangan berkecil hati, dalam sebuah kompetisi memang harus dilakukan kualifikasi untuk memperebutkan reward yang telah disediakan,” tutur Sakariyas.

Penghargaan dan apresiasi juga diberikan kepada semua perangkat daerah, kelurahan dan UPTD yang telah berpartisipasi untuk mengikuti kompetisi. Dia berharap, semua tetap membangun dan meningkatkan daya kreatifitas serta inovatifnya meskipun bukan dalam konteks kompetisi.

“Saya juga sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai implementasi dari semangat kita menjadikan inovasi sebagai budaya bekerja. Inovasi mendorong aparat kita lebih kreatif dan inovatif dalam membuat usulan program maupun kegiatan,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi Sekda dan semua OPD atas upaya dan kinerja yang dilakukan. Sehingga, Pemkab Katingan mendapat penghargaan sebagai salah satu nominator Innovatve Government Award/IGA Tahun 2018. Predikat yang didapat, Kabupaten Sangat Inovatif dengan angka indeks inovasi daerah sebesar 1220.

“Predikat ini harus bisa kita pertahankan. Indeks Inovasi Daerah kita harus ditingkatkan dan juga peningkatan indeks daya saing daerah. Gagasan-gagasan inovasi yang masuk dalam kompetisi, hendaknya diimplementasikan sehingga dapat menambah angka Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Katingan,” pesannya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!