Kades SeBarito Timur Harus Ikut Atasi Karhutla

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Barito Timur, Ariantho mengajak pemerintah desa untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan

Pemkab Bartim Alokasikan Rp 1 Miliar untuk Hewan Qurban
Wabup Berharap Agar Warga Bartim Bisa Bersabar Dalam Patuhi Prokes
Pemerintah Sangat Serius untuk Membahas Raperda Tentang Pengelolaan Sampah 

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Barito Timur, Ariantho mengajak pemerintah desa untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan,(KARHUTLA).

Dengan cara menyiapkan anggaran untuk membeli alat pemadam kebakaran, yang bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi dipermukiman lahan atau hutan Ujarnya.

“Melalui ketersediaan anggaran tersebut bisa digunakan untuk pengadaan alat pemadam kebakaran yang tentunya sesuai dengan kondisi georafis didesa masing-masing.

Menurutnya tiap kantor desa, harus memiliki alat pemadam kebakaran, bencana kebakaran dilingkungan pemukiman warga dan hutan lahan bisa kapan saja terjadi, Ujarnya.

“Sebelum menganggarkan untuk membeli alat pemadam, pemerintah desa harus mengundang masyarakat, untuk musyawarah bersama dalam rencana untuk membeli alat pemadam kebakaran, apabila mencapai kesepakatan untuk pembelian alat pemadam kebakaran, maka pemerintah desa dapat mengangarkan untuk tahun berikutnya, Jelas Ariantho.

“Sebelum membeli alat pemadam kebakaran pemerintah desa harus intens dan kordinasi dengan intansi terkait untuk pembelian alat pemadam kebakaran, Ungkap legislator daerah dapil 3 meliputi Raren Batuah, Dusun Tengah dan Pematang Karau.” katanya.

Kata Ariantho, saat ini sangat merugiakan masyarakat terutama pelajar SD, SMP, dan juga SMA, terganggu belajar akibat kabut asap dimana-mana.

Ariantho berharap, kedepan pemerintah desa sebarito timur harus memikirkan untuk menganggarkan penggadaan alat pemadam kebakaran khususnya didesa masing-masing.(ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!