Gerakan Pramuka Siap Bantu Pemadaman Karhutla

PULANG PISAU - Kwartir Pramuka Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Usis I Sangkai mengata­kan, anggota pramuka Kabupaten Pulpis sangat siap menjawab

Warga Diingatkan Tidak Membakar Lahan
Dewan Pulpis Dorong Pembangunan Lapas
Penghitungan Ganti Rugi Lahan Warga

PENGUKUHAN : Ketua Kwarcab Pramuka Pulpis, Usis I Sangkai mengukuhkan Kwartir Ranting Tingkat Kecamatan dan Majelis Pembimbing Ranting.

PULANG PISAU – Kwartir Pramuka Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Usis I Sangkai mengata­kan, anggota pramuka Kabupaten Pulpis sangat siap menjawab tantangan Plh Sekda Pulpis Susilo I Tamin, agar ada dari anggota pramuka turut serta dalam me­madamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

“Tentu kami siap menjabat tantangan Plh Sekda Pulpis Susi­lo I Tamin itu untuk turutserta memadamkan api, kami pun siap saja membantu hal-hal yang terkait karhutla,” ujar Usis mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 dan kegiatan Kemah Giat Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, di lapangan SMPN-1 Kahayan Hilir.

Dia mengatakan, walaupun upacara hari jadi pramuka tingkat Kabupaten Pulang Pisau baru bisa dilaksanakan pada akhir bulan ini, tetapi tidak mengurangi tujuan un­tuk membangun kebersamaan dan pembentukan mental kepribadian serta karakter siswa-siswi sekolah.

Apalagi di era globalisasi atau era milenial ini, lanjutnya cepat sekali perubahan, sehingga dituntut pramuka turutserta membangun mental kepribadian dan ahklak serta kejujuran. “Sebab melalui pramuka, bisa menjalin hubungan sosial sesa­ma siswa dan bisa menempatkan diri sesama teman serta bisa menghor­mati orang yang lebih tua,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pelantikan Kwartir Ranting Tingkat Kecamatan dan Majelis Pembimb­ing Ranting, yang merupakan ger­akan sosial kepanduan dan bukan gerakan politik serta bukan gerakan usaha dana. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!