Dukung Peternakan dan Perkebunan Guna Menunjang IKN

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Anggota DPRD Gunung Mas, Untung Jaya Bangas mengatakan, dirinya mendukung tingginya keinginan masyarakat di

Berharap Layanan Pemerintah Gunung Mas Bebas Praktik KKN
Berharap Pungli Tidak Cederai Penerimaan Siswa Baru
Desa Tumbang Napoi dan Tewah Bakal Dibangunkan Pasar Tradisional

SERAHKAN : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas bersama pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat menyerahkan bantuan ternak yang berasal dari dana aspirasi miliknya kepada masyarakat Desa Sarerangan, Kecamatan Tewah, Selasa (27/8/2019).

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Untung Jaya Bangas mengatakan, dirinya mendukung tingginya keinginan masyarakat di daerahnya untuk mengembangkan dunia peternakan, pertanian, dan perkebunan.

“Keinginan masyarakat itu baik sekali demi meningkatkan perekonomian daerah dengan cara beternak, berkebun maupun usaha perikanan,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gunung Mas telah membagikan bibit ternak sapi yang berasal dari usulan masyarakat di Desa Saserangan, Kecamatan Tewah melalui dana aspirasinya.

“Saya berharap, supaya ternak yang sudah diberikan ini bisa dikembangbiakan sehingga populasinya semakin banyak. Karena saya melihat SDA untuk kebutuhan pakan ternak di Sarerangan cukup berlimpah,” sebutnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, ke depan Gunung Mas menjadi salah satu penyuplai daging sapi untuk kebutuhan pekerja, pegawai yang terlibat dalam pembangunan IKN di Provinsi Kaltim.

“Begitu juga untuk usaha perkebunan baik itu buah-buahan, sayuran atau usaha perkebunan lain yang dibutuhkan banyak orang yang datang di wilayah IKN tersebut nantinya,” ujar Untung.

Disamping itu, masyarakat Gunung Mas juga harus mempersiapkan diri meningkatkan SDM masing-masing agar mampu bersaing dalam mengisi kebutuhan tenaga kerja pada IKN.

“Kita harus bisa menyediakan SDM menengah atau yang profesional. Intinya pemindahan IKN itu harus kita sambut dengan baik dan kita manfaatkan. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!