Dewan Gerah Truk CPO Parkir Sembarang

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Se

Sengketa Lahan Kuburan Masih Belum Selesai
Lagi Lagi Dilanda Banjir Akses Dua Desa Nyaris Putus
Berharap layanan Jemput Bola Berjalan Maksimal

RAPAT : Jajaran anggota DPRD Kotim saat rapat dengan instansi terkait.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia, turut gerah atas aksi sopir truk CPO yang sembarangan memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

Dia mengharapkan, pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan segera melakukan penertiban, karena membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Seperti lalu lintas dari arah Sampit-Ujung Pandaran sampai macet gara-gara truk CPO parkir di badan jalan. Semestinya mereka punya terminal khusus supaya tidak parkir sembarangan seperti itu dan mengganggu arus lalu lintas,” sebutnya, Rabu (22/5/2019).

Lanjut Politisi Partai Hanura ini, ruas Jalan HM Arsyad, poros Sampit-Ujung Pandaran-Kabupaten Seruyan, merupakan akses darat satu-satunya untuk menghubungkan dua kabupaten yang tak lain merupakan jalur wisata daerah ini sendiri.

“Apalagi mendekati libur lebaran nanti banyak masyarakat akan berkunjung ke wisata Pantai Ujung Pandaran, jika tidak ditertibkan akan mengakibatkan kemacetan panjang dan rawan kecelakaan,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta agar pengusaha angkutan CPO membina karyawannya agar tidak membahayakan nyawa pengguna jalan lain, disamping adanya tindak tegas dari instansi terkait.

Hary juga menyarankan, agar pemerintah daerah supaya memberikan ijin pelabuhan atau terminal khusus kepada pihak swasta, guna memperhatikan dampak lingkungan nantinya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!