Pemilu Sudah Usai, Mari Bersatu Kembali

faktakalimantan.co.id - SAMPIT -  Rangkaian tahapan pemilihan umum (pemilu) baik pilpres, pileg dan anggota DPD telah usai. Kini masyarakat tingga

Kembangkan Wisata Mangrove
Keanggotaan dan Legalitas Koperasi Plasma Mesti Diaudit
Pasar Potensi Tinggi Penularan Covid-19

PANTAU HASIL PILEG : Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli saat mengecek perolehan pileg melalui telepon selulernya.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT –  Rangkaian tahapan pemilihan umum (pemilu) baik pilpres, pileg dan anggota DPD telah usai. Kini masyarakat tinggal menunggu siapa yang akan terpilih susuai hasil perhitingan pihak KPU.

“Sekarang tinggal kita menunggu hasil dari KPU, jadi semua pihak mesti bersabar dulu,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), HM Jhon Krisli, Rabu (24/4/2019).

Disebutkan Politisi PDIP ini pemilu Tahun 2009 ini cukup menguras tenaga dan waktu, serta pemikiran baik bagi peserta pemilu, tim sukses, hingga masyarakat sendiri. Dimana banyak terjadi perpecahan di tingkat masyarakat sehingga tidak jarang menimbulkan perselisihan dan gesekkan.

“Sekarang saatnya lah kita bersatu kembali dan jangan lagi ada perbedaan di kalangan masyarakat. Mari kita beraktifitas kembali seperti biasanya, sambil menunggu siapa calon terpilih sesuai perhitungan KPU nantinya,” imbau Jhon.

Lanjut Jhon,  siapapun presiden terpilih nantinya itu semua merupakan hasil pilihan dari masyarakat itu sendiri, sehingga harus diterima semua pihak.

“Masalah perbedaan pilihan itu hal yang biasa dalam berdemokrasi, itu tidak masalah. Namun semua harus menghormati dan menerima siapa presiden kita yang terpilih nantinya, karena itu merupakan hasil dari pilihan rakyat,” tandas Jhon.

Jhon juga berpesan, agar masyarakat jangan ikut terpancing terkait hasil perolehan suara masing-masing paslon berdasarkan hasil quick count.

“Mari kita tunggu hasil riil cont KPU, karena hasil perhitungan KPU yang menentukan siapa pemenangnya,” pugkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!