H. Gumer : Maknai HUT RI ke-73 Dengan Meningkatkan Sinergitas Antar Stakeholder

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Kuala Kurun- Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini hendaknya diisi dengan kerja bersama dengan memberikan kontrib

Kelompok Tani di Gumas Mulai Tanami Bibit Jagung Komposit
Sebanyak 12 Bunda PAUD Kecamatan Dikukuhkan
BPD Sei Antai Jalani Pelatihan Komputer

Ketua DPRD Gunung Mas H Gumer Saat diwancara seusai Sidang Paripurna pidato kenegaraan Presiden RI

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Kuala Kurun- Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini hendaknya diisi dengan kerja bersama dengan memberikan kontribusi yang konkrit dan nyata dalam berbagai bidang pembangunan.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Ketua DPRD kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, H. Gumer, usai memimpin rapat paripurna istimewa DPRD setempat, dengan agenda mendengarkan pidato kenegeraan Presiden Republik Indonesia (RI),Joko Widodo menyambut HUT ke-73 kemerdekaan RI tahun 2018, Kamis (16/8/2018), diruang paripurna DPRD Kabupaten Gunung Mas.

Kata Gumer, dengan bertambahnya usia negera RI maka seiring dengan itu diperlukan kontribusi yang dilakukan melalui kerja bersama demi menyukseskan arah dan tujuan pembangunan.

“Ya, untuk Kabupaten Gunung Mas ini, maka diperlukan sinergitas stakeholder dalam mempercepat laju pembangunan tersebut,”ungkapnya.

Tanpa adanya sinergita dan kerjasama yang kuat imbuh Gumer, maka upaya mempercepat laju pembangunan tidak akan berjalan maksimal. Hal tersebut disadari betul, karena sejatinya dalam melaksanakan pembangunan akan didapat banyak persoalan.

Jika persoalan tersebut tidak dapat dilakukan dengan sinergitas, maka akan sulit meraih hasil maupun tujuan yang diharapkan.”Ibarat kata, dalam menyelesaikan persoalan pembangunan, maka tidak bisa dilakukan dengan berlandaskan pada ego sentral masing-masing. Namun semuanya harus melalui sinergitas,”cetusnya.

Ditambahkan Gumer, sinergitas seluruh stakeholder untuk membangun bangsa, terkhusus untuk Kabupaten Gunung Mas, diperlukan kesepahaman yang sama, terutama untuk meneruskan program pembangunan, menjalankan tujuan pembangunan dan menjaga hasil pembangunan.

Terlebih selama ini, output program pembangunan yang dilakukan Kabupaten Gunun Mas melalui organisasi perangkat daerah (OPD), diarahkan pada pencapaian infrastruktur hingga pencapaian ekonomi kerakyatan dengan sasaran membuka peluang usaha kecil guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Program pembangunan yang sudah berjalan, tentu memerlukan tindaklanjut dan pengembangan dari banyak pihak. “Ya, termasuk nantinya kita berharap bupati dan wakil bupati Gunung Mas terpilih periode 2018-2024, mampu meneruskan dan mensinergikan program sesuai dengan visi dan misinya,”pungkas Gumer.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!