Kadis DLH Minta Masyarakat Jangan Buang Sampah Di Drainase

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Timur (Kotim) Sanggul Lumban Gaol, meminta agar warga masyarakat tidak m

Kemah Besar Bersama Kalangan Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif
Prokes Harus Tetap Dijalankan
Sepuluh Pasien Covid-19 Sembuh, Kinerja Tenaga Medis Diapresiasi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Timur (Kotim) Sanggul Lumban Gaol, meminta agar warga masyarakat tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya.

“Kita harapkan masyarakat peduli lingkungan, janganlah membiasakan diri membuang sampah bukan pada tempatnya, apalagi membuang di paritan, nanti dampaknya air tersumbat, dan dampaknya bisa mempelambat surut air ketika sedang banjir,” Ungkapnya Selasa (3/4).

Dalam hal ini Sanggul juga mengatakan, pihaknya masih gencar melakukan pembersihan dan menata kota sampt ini agar dapat bebas dari masalah sampah.

“Bukan hanya masalah sampahnya, tapi dampak dari sampah itu sendiri, bisa mendatangkan nyamuk berbahaya, dan penyakit lainnya, ini yang kita khawatirkan, marilah sebagai warga negara yang baik kita taat pada aturan dan manfaatkan falsilitas yang sudah ada,” Jelasnya.

Dengan cara berkoordunasi ke Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), DLH akan turun kelapangan untuk memberikan sosialisasi supaya warga masyarakat tahu apa manfaatnya tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami bersama PU akan sosialisikan kepada masyarakat apa saja guna dan manfaatnya membuang sampah atau sebaliknya mengumpulkan sampah yang bisa berguna bagi kelangsungan hidup kit sehari-hari,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!