KPU Deklarasikan Kampanye Damai Kontestan Pilkada Gumas

Kuala Kurun,GK-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas Menyelenggarakan Orasi Deklarasi Kampanye Damai Minggu, (18/02/2018) di Stadion Mini Kuala K

Antisipasi Kriminalitas, Satuan Sabhara Patroli Perbankan
Cegah Paparan Covid-19 Melalui Olahraga
Polsek Rungan Giat Semprot Disinfektan

Kuala Kurun,GK-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas Menyelenggarakan Orasi Deklarasi Kampanye Damai Minggu, (18/02/2018) di Stadion Mini Kuala Kurun.

Ketue KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson, dalam orasinya, deklarasi Kampanye damai yang kita laksanakan hari ini dalah kegiatan Deklarasi komitmen untuk melaksanakan kampanye secara damai, santun, edukatif dan sehat yang ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh masing-masing pasalon.

Mari kita awali masa kampanye ini dengan kampanye 129 hari dengan masa efektif selama 115 hari kalender. Hari ini merupakan moment bersejarah bagi kita semua karena kita bisa hadiri deklarasi damai yang merupakan tahapan penting dalam pilkada. Selama 115 pasalon dan tim kampanye akan melaksanakan kampanye di seluruh wilayah Gunung Mas sesuai dengan pembagian zona dan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Gunung Mas.

“Mari kita junjung nilai-nilai Pancasila, berikan informasi yang baik dan benar, jalin komunikasi Yang baik dan benar, serta hormati perbedaan Agama, suku ras dan golongan, sopan, tertib, edukatif dan tidak bersikap propokatif. Kegiatan kampanye dan tahapan pilkada akan terus diawasi oleh panwaslu, panwascam dan PPL,” ungkap Ketua KPU.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Gunung Mas Walman Tristianto,
dalam sambutanya, Panwas Kabupaten Gunung Mas tidak henti-hentinya, mengingatkan kepada seluruh pasangan calon, tim kampanye, relawan, maupun pihak lain agar selalu mematuhi ketentuan peraturan perundang-undang yang berlaku, dalam melaksanakan kegiatan kampanye, dilapangan dengan tidak melibatkan ASN, perangkat Desa, TNI dan Polri serta tidak menghembuskan isu sara.

Dalam menjalankan tugasnya, Panwas sebagaimana dikatakan, menggunakan tiga pendekatan. Pertama pasif yaitu menerima laporan dari masyarakat maupun peserta pemilu. Kedua aktif yaitu Panwas dituntut untuk tetap aktif dalam setiap tahapan pemilu. Ketiga partisipatif, dalam artian memaksimalkan keterlibatan masyarakat, mengundang halayak, organisasi massa, pemantau pemilu maupun media.

“Saya mengucapakan selamat melaksanakan kegiatan kampanye dan menitipkan pesan bapak ibu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tim kampanye, relawan maupun pihak lain. Agar, memberikan pendidikan politik bagi masyarakat dan para pemilih dengan aturan dan per Undang-undang tentang pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Gunung Mas Tahun 2018,” terang Ketua Panwaslu Walman Tristianto.(kmf-sp/gk-sog)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!