Komisi A Pantau KPU Lakukan Verfak Dukungan Calon Perseorangan

PALANGKA RAYA,GK-Jajaran Komisi A DPRD Kota Palangka Raya memantau langsung proses verifikasi faktual (Verfak) dukungan bakal calon (Balon) wali kota

Karhutla di Palangka Raya Capai 76 Kejadian
Gepeng Musiman Harus Diantisipasi
Wali Kota Dukung Program DKD

PALANGKA RAYA,GK-Jajaran Komisi A DPRD Kota Palangka Raya memantau langsung proses verifikasi faktual (Verfak) dukungan bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota jalur perseorangan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya di Kelurahan Pahandut Seberang Kecamatan Pahandut kota setempat, Rabu (31/1).
“Komisi A hari ini melakukan pemantauan pelaksanaan fervak syarat dukungan susulan untuk calon perseoranagan, yang dilakukan oleh KPU Palangka Raya,”ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syaelendra, usai memantau kegiatan verfak yang dilakukan KPU bersama Panitia Pemungutan Suara Tingkat Kelurahan PPS di Jalan Cemara Lebat Kelurahan Pahandut Seberang
Menurut Beta kegiatan kegiatan pemantaun tersebut adalah salah satu tupoksi dari Komisi A, dimana salah satu mitranya adalah KPU.
“Pematauan ini adalah topoksi komisi A DPRD Kota Palangka Raya, yang mana salah satu mintranya adalah KPU, sebab sebagian tahapan pilkada untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Palangka Raya sudah dilaksanakan. Sekarang tahapan verfak terkait dengan syarat dukungan susulan,”jelasnya.
Pihaknya lanjut Beta berkewajiban untuk memastikan bahwa tahapan pilkada untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, dimana setiap tahapannya dapat berjalan dengan lancar dan aman.
Khusus untuk Kelurahan Pahandut Seberang itu sendiri lanjut Beta, proses ataupun tahapan verfak sudah cukup baik dan professional, yang mana dihadiri pula oleh pihak Panwascam, PPK/PPS dan PPL semuanya turun kelapangan
“Intinya, kami dari Komisi A harus memastikan agar semua tahapan pilwalkot dapat berjalan sesuai dengan ketentuan, sehingga nantinya tercipta pilwalkot yang berkualitas bebas, jujur dan transparan,”cetusnya.
Beta juga meminta, kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pilwalkot 2018 mendatang, karena pembangunan Kota Palangka Raya lima tahun kedepan akan ditentukan dari pilihannya.
“Kepada masyarakat juga harus turut serta ikut mengawasi semua tahapan pilwalkot Palangka Raya. Terpenting juga untuk tidak golput, karena pilihan masyarakat Palangka Raya akan menetukan perkembangan dan kemajuan kota dalam lima tahun kedepan,”harapnya.
Adapun dalam dalam pemantauan verfak tersebut, juga turut dihadiri anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya lainnya, seperti Suhardi L Nigam, Diu Husain dan Vina Panduwinata.sog

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!