Malam Ramah Tamah Penuh Keakraban

Palangka Raya,GK – Pelaksanaan BimbinganTehnis Pengelolaan Keuangan Desa berbasis aplikasi sistim keuangan desa (SISKUEDES) yang dilaksanakan oleh Din

Relawan Ary Egahni Semprotkan Disinfektan di Palangka Raya dan Katingan
Pengurus KNPI Kapuas Dilantik
Pengurus FPK Kapuas Resmi Dikukuhkan

Palangka Raya,GK – Pelaksanaan BimbinganTehnis Pengelolaan Keuangan Desa berbasis aplikasi sistim keuangan desa (SISKUEDES) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas angkatan ke II kembali dilaksanakan di Palangka Raya, mulai tanggal 23 sampai dengan 25 mei 2017.

Kegiatan itu diikuti oleh peserta berjumlah 166 orang yang terdiri dari para Kepala Desa, operator desa serta aparat desa lainnya yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kapuas Rianova SH, di Aula Hotel Luwansa Palangka Raya, selasa 23/5 pagi.
Pada malam harinya dilaksanakan acara ramah tamah dengan Bupati Kapuas yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas,  beberapa Camat dalam wilayah Kabupaten Kapuas serta diikuti oleh seluruh peserta Bimtek.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berpesan kepada seluruh peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga nantinya para kepala Desa beserta perangkatnya dapat melakukan pelaporan pertanggungjawaban keuangan desa dengan baik dan benar dengan format yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele. 
Dia juga menyampaikan rasa bangganya dengan para Kepala Desa atas perannya dalam pembangunan di desanya masing-masing  serta turut memelihara, menjaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas sebagai modal utama dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera,katanya.
“ Saya berpesan kepada seluruh Kepala Desa untuk selalu mewaspadai terhadap hasutan serta adu domba oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian” Ajak Ben Brahim.
“Kepala Desa sebagai ujung tombak pemerintahan diharapkan turut berperan aktif untuk memberantas peredaran obat-obat terlarang, baik narkoba, Zenit, minuman keras dan judi. Apabila menemukan para pengedar agar supaya segera melaporkan secara berjenjang kepada petugas keamanan setempat” Pinta Ben Brahim.  
Masih ditempat yang sama Bupati juga menginformasikan bahwa pelabuhan batanjung akan segera operasional pada tahun 2018 dengan menggunakan dana dari Pusat, sedangkan jalan dari Basarang menuju ke Batanjung akan dibantu dari Provinsi KalimantanTengah. Hal tersebut nantinya sangat  berdamapak positive untuk meningkatkan pendapatan asli daerah serta pendapatan masyarakat sekitarnya.
Sedangkan untuk pengerukan sungai Kapuas Murung akan dimulai pada bulan nopember 2017 dan diperlirakan selesai pada bulan mei 2018, diharapkan dengan dilakukannya pengerukan sungai Kapuas Murung  tersebut maka seluruh tongkang akan keluar  masuk melalui sungai Kapuas murung yang pada akhirnya berdampak terhadap meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas, Ujarnya.(Rizky). 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!