Bupati Hadiri Purna Wisuda Siswa MTS/MA Khazanaturrahmah

KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Pelepasan/Wisuda Purna Siswa dan Siswi Kelas XII MA Khazanaturrahmah Angkatan XII da

Tenaga Honorer Setwan Kapuas Dapat Bantuan Sembako
Usai Resmikan Jembatan, Ini Ujar Warga Kepada Ben Brahim
Ben Brahim Ikuti Vidcon dengan Mendagri
KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Pelepasan/Wisuda Purna Siswa dan Siswi Kelas XII MA Khazanaturrahmah Angkatan XII dan Kelas IX MTs Khazanaturrahmah Angkatan XXIV, Sabtu (20/5) lalu, di Lapangan Sekolah MTs/MA Khazanaturrahmah, Desa Mambulau, Kecamatan Bataguh.
Acara itu dihadiri oleh Camat Bataguh Budi Kurniawan, Ketua STAI Kuala Kapuas Dr KH Nafiah Ibnoor, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas, Ketua ICMI Kabupaten Kapuas H Junaidi, Ketua Yayasan Khazanaturrahmah, Kepala Sekolah MTs/MA Khazanaturrahmah beserta staf guru/jajaran, para undangan, siswa dan siswi masing-masing didampingi orang tua.
Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para siswa dan siswi yang telah lulus dan diwisuda saat itu seraya berpesan untuk tetap semangat dan rajin belajar. Bagi orang tua yang hadir atau mendampingi, ia pun menyampaikan rasa bangganya karena para orang tua sudah menghantarkan anak-anaknya sehingga lulus di jenjang pendidikan masing-masing.
“Mari kita dorong agar mereka tetap melanjutkan sekolah mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Kita harus mendorong anak-anak kita untuk bersekolah,” tekannya.
Dalam kesempatan itu, Ben pun menceritakan sedikit perjuangannya dalam menempuh pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi bahkan sampai menjadi pejabat daerah.  Ia mengaku bahwa dulu ia merupakan anak petani miskin tetapi tekad untuk bersekolah sangat kuat. “Bagaimana caranya harus bersekolah. Orang tua saya pun bertekad tidak memakai baju pun asal anak-anak harus bersekolah,” ungkapnya.
Untuk itu ia memberikan semangat kepada anak-anak didik untuk terus bersekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi supaya dapat memimpin daerah bahkan bangsa ke depannya. “Supaya ada yang menjadi Camat, Bupati, Gubernur, Menteri bahkan Presiden. Kalian menjadi orang-orang yang sukses dan luar biasa nantinya,” ucapnya.
Selain itu, terkait usulan renovasi lapangan sekolah Ben meminta kepada pihak sekolah untuk membuat proposal agar dapat dipikirkan bersama-sama bagaimana carannya anak-anak dapat bersemangat untuk sekolah. Ia menginformasikan juga bahwa akhir tahun 2017 jalan di daerah Mambulau akan diaspal sampai ke Jangkit. “Jalan-jalan yang masuk ke kampung-kampung saya terus akan ingatkan Dinas Pekerjaan Umum untuk diperbaiki,” pungkasnya. (Rizky))

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!