Pegawai Jangan Malas

Bupati Gumas Arton S Dohong dengan BKPPDKuala Kurun,GK - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong menggelar pertemuan dengan seluruh pegawai Badan Kep

Tiga Desa Dibekali Pelatihan Menjahit
Polsek Sepang Tertibkan Personel dengan Melaksanakan Pendisiplinan Internal
Komisi II DPRD Gumas RDP dengan Para Mitra Kerja
Bupati Gumas Arton S Dohong dengan BKPPD
Kuala Kurun,GK – Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong menggelar pertemuan dengan seluruh pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gumas dipimpin Kepala BKPPD Lurand, Senin (16/1) pagi. 
Pertemuan tersebut, dilaksanakan di aula kantor BKPPD, turut hadir pula dalam pertemuan itu, Sekda Gumas Kamiar, Asisten, kepala BKPPD Gumas Lurand dan sejumlah kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Gumas.
Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja ke masing-masing SKPD. Kunjungan pertama dilakukan di BKPP dan dilanjutkan ke SKPD lainnya,” ujar Arton.

Bupati menegaskan, jika ada ditemukan pegawai baik aparatur sipil negara (ASN) mau pun honorer yang malas dan tidak disiplin melaksanakan tugas, harus cepat diberikan teguran atau pembinaan oleh atasan masing-masing. Hal itu supaya kesalahan yang dilakukan tidak berkelanjutan.

“Bila ada pegawai melangar disiplin dan malas harus cepat diberikan teguran dan pembinan, jangan dibiarkan,” cetus Arton.
Menurut Arton, sebagai ASN sudah menjadi kewajiban melayani masyarakat dan bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan. Begitu pun bila ada pelanggaran yang dilakukan, sangsi pun sudah ada aturannya. Untuk itu, jangan ada pembiaran terhadap pegawai yang tidak serius dalam melaksanakan tugas.
Teguran atau pembinaan ini, bisa dilakukan secara berjenjang. Misalnya, staf yang melakukan pelanggaran kepala seksi bisa memberikan teguran. “Begitu pun bila kepala seksi yang melakukan pelanggaran, kepala bidang yang memberikan teguran dan seterusnya,” kata Arton.

Selain itu, ia juga menekankan kepada ASN maupun honorer agar meningkatkan disiplin dan kinerja dalam tugas dan pengabdian, hal ini tentunya agar kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Gunung Mas dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Kepada semua pegawai BKPPD, supaya melaksanakan tugas dan kewajiban yang telah dipercayakan. Artinya, jangan sampai ada pegawai yang melalaikan tugas,” ucapnya. (Yug)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!