Tak Kunjung Stabil, Dewan Kalteng ini Soroti Harga Karet dan Rotan di DAS Barito

PALANGKARAYA, FaktaKalimantan.co.id - Sampai dengan sekarang ini harga dua komoditas mayoritas usaha masyarakat terutama di pedesaan yakni karet dan

Kondisi Kemarau Salah Satu Penghambat Ketika Reses di Sejumlah Kecamatan Kabupaten Katingan 
Sapras dan Layanan Pendidikan di Kabupaten Katingan Perlu Ditingkatkan
Jubair Minta Pembangunan dapat Menjangkau Daerah Pelosok Kalteng

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Ir. Yulilis.

PALANGKARAYA, FaktaKalimantan.co.id – Sampai dengan sekarang ini harga dua komoditas mayoritas usaha masyarakat terutama di pedesaan yakni karet dan rotan tak kunjung stabil hingga dikeluhkan. Demikian hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Ir. Yulilis, Rabu (19/06/2024).

Ia menyebut ketika melaksanakan reses di Kabupaten Barsel belum lama ini masyarakat sejumlah desa disana mengeluh harga karet dan rotan yang murah. “Dari hasil usaha karet dan rotan ini belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, karena harganya yang murah. Masyarakat ingin ada perhatian pemerintah terhadap hal ini,” ujar dia.

Ia mengatakan, sangat penting bagi pemerintah memperhatikan hal itu dan mencari solusi guna menstabilkan harga rotan dan karet ini, sehingga kedepan usaha itu bisa menopang perekonomian masyarakat.

Menurutnya, memperhatikan hal-hal terkait kesejahteraan masyarakat mejadi kewajiban pemerintah, oleh karenanya pemerintah jangan sampai sesekali mengabaikan apa yang sudah menjadi kewajiban itu.

“Karena jika harga karet dan rotan ini stabil maka akan mensejahterakan masyarakat, jadi inilah yang perlu diperhatikan. Harapan kita ada solusi atau langkah dari pemerintah untuk menstabilkan haraga itu,” tandasnya. (yd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!