Kecukupan Tenaga Pendidik Diwilayah Hulu Sudah 75 Persen

  KASONGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, mengapreasiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan

Marwan Susanto : Raperda LKPj 2021 Harus Rampung Bulan Juli Ini
Pelajar Diharapkan Bisa Jadi Duta Demokrasi
Sanaman Mantikei Banyak Usul Pembangunan Infrastruktur

Foto : Anggota DPRD Katingan, Sugianto.

 

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, mengapreasiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan yang telah mengalokasikan kebutuhan tenaga pendidik diwilayah hulu.

Seperti yang diketahui di tahun-tahun sebelumnya, legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III ini terus menyuarakan terkait kurangnya kebutuhan tenaga guru untuk sekolah-sekolah yang ada diwilayah utara Kabupaten Katingan.

“Beberapa tahun belakangan saya terus menyuarakan untuk kebutahan guru diwilayah hulu, karna sebelumnya banyak sekali sekolah-sekolah kekurangan tenaga pendidik,”Kata Sugianto, Selasa (11/6/2024) dikantor DPRD Katingan.

Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, ditahun 2024 ini untuk kebutuhan guru diwilayah utara katingan sudah mencapai 75 persen.

Meskipun sudah terpenuhi, menurut Sugianto untuk tahun ini ataupun tahun depan pemda katingan tetap harus menambah tenaga pendidik diwilayah hulu jika ada penerimaan baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK.

“Perlunya penambahan guru lagi tujuannya adalah agar tenaga pendidik disekolah-sekolah yang ada di hulu nantinya lengkap, baik itu mata pelajaran khusus. Dengan lengkapnya guru-guru disetiap sekolah tentu akan berdampak pada kualitas para pelajar,”Imbuhnya.

 (Nfr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!