Dewan Sebut Ada Sebagian Guru Mengeluh Karna Tukin Belum Dibayar

  KASONGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto mengatakan adanya keluhan dari para tenaga pendidik diwilaya

Ini Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Golkar
Kendaraan Dinas Jangan Disalahgunakan
Ormas Muslim di Katingan Dukung Langkah Pemerintah Untuk Tiadakan Sholat Tarawih

Foto : Anggota DPRD Katingan, Sugianto.

 

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto mengatakan adanya keluhan dari para tenaga pendidik diwilayah hulu terkait dengan belum dibayarnya Tunjangan Kinerja (Tukin), hal ini disampaikannya, Selasa (11/6/2024) dikantor DPRD Katingan.

Keluhan ini sebut Sugianto disampaikan oleh sejumlah guru saat dirinya melakukan kunjungan ke sekolah – sekolah di wilayah hulu.

“Iya jadi saat saya ada perjalanan ke wilayah hulu ada guru-guru yang mengeluhkan belum dibayarnya tukin mereka,”Ujarnya.

Namun anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) III ini mengatakan kepada guru-guru yang menerima tukin tersebut untuk bersabar karna mungkin ada proses yang terkendala untuk pembayaran.

“Namun adanya keluhan tersebut kita juga meminta kepada guru-guru agar bersabar, karna cepat atau lambat nantinya pun akan tetap dibayar,”Imbuhnya.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Katingan ini juga mengharapkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan agar bisa secepatnya membayar tukin kepada para pegawai.

“Harapnya kepada dinas pendidikan agar bisa mempercepat proses pembayaran tukin, jikapun ada keterlambatan bisa disampaikan agar bisa diketahui oleh guru-guru,”Pungkasnya.

 (Nfr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!