Mendukung Kemajuan Daerah, Legislator Kalteng ini Minta Pemda Persiapkan SDM Berkualitas

PALANGKARAYA, FaktaKalimantan.co.id - Kalangan legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Kal

Progres Perbaikan Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam Patut Diapresiasi
Legislator Komisi III DPRD Kalteng Berharap adanya Peningkatan Sapras Pendidikan dan Kesehatan
DAS Barito Potensial Dijadikan Sentra Pertanian 

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andayani.

PALANGKARAYA, FaktaKalimantan.co.id – Kalangan legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng untuk dapat terus menjalankan program pendidikan, terutama dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk mendukung kemajuan daerah.  Demikian hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andayani, Jumat (24/05/2024).

Menurutnya, SDM yang berkualitas merupakan aset berharga bagi suatu daerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan.

“Dalam hal ini, pemerintah daerah perlu berperan aktif dalam meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas, baik di tingkat dasar, menengah, maupun tinggi, maka pemerintah secara tidak langsung ikut mempersiapkan SDM yang berkualitas. Pemda juga perlu memberikan perhatian khusus pada peningkatan kompetensi dan keterampilan tenaga kerja agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

 Di sisi lain, pemda juga dapat bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti lembaga pendidikan, industri, dan lembaga pelatihan, untuk mengembangkan program-program pelatihan serta pengembangan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan daerah.

“Tentu harapan kita dengan adanya peningkatan SDM, daerah dapat menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas, inovatif, dan kompetitif, yang nantinya diharapkan juga bisa memberikan dampak positif bagi SDM itu sendiri maupun kemajuan daerah,” tandasnya. (yd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!