Rapat Paripurna ke-2 Agendakan Penyampaian Bapemperda terhadap Pengantar 4 Raperda Inisiatif DPRD Kalteng 

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id - DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna ke - 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang

Legislator Kalteng Inginkan Pengembangan Sektor Pertanian di DAS Barito
Legislator Kalteng Dukung Upaya Pemda Tertibkan Angkutan ODOL
Komisi II DPRD Kalteng Berharap Program Ketahanan Tetap Berjalan

FOTO: Suasana Rapat Paripurna ke-2 DPRD Kalteng, Senin (18/03/2024)

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id – DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna ke – 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 yang beragenda Pidato Pengantar 4 (empat) Raperda Inisiatif DPRD Kalteng oleh Bapemperda. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat gabungan DPRD Kalteng, Senin (18/03/2024) pagi.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Wiyatno dengan didampingi Wakil Ketua Abdul Razak, dan dihadiri Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo serta anggota DPRD Kalteng dan undangan dari instansi dilingkungan Pemprov Kalteng.

“Rapat paripurna ke-2 masa persidangan I tahun sidang 2024 secara resmi dibuka. Selanjutnya kita akan mendengarkan pidato pengantar 4 (empat) Raperda inisiatif DPRD Kalteng dari Bapemperda,” ujar Wiyatno mempersilahkan.

Juru Bicara Bapemperda DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati dalam pidatonya menyampaikan, 4 (empat) Raperda inisiatif dewan tersebut terkait disabilitas, pemberdayaan petani atau nelayan, pangan hingga penyelesaian konflik pertanahan di Kalteng..

“Ke 4 (empat) Raperda ini sangat penting dalam upaya kita memperkuat perlindungan bagi penyandang disabilitas, pemberdayaan petani atau nelayan, pangan maupun penyelesaian konflik pertanahan,” ucapnya.

Kuwu berharap, ke 4 Raperda ini nantinya dapat segera disahkan dan diimplementasikan untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalteng.

“Peran aktif semua pihak sangat kita harapkan dalam mendukung proses pembahasan raperda-raperda tersebut, sehingga dapat segera disahkan dan bisa memberikan dampak positif bagi daerah maupun masyarakat,” ujar dia lagi.

Wiyatno juga menyampaikan secara umum ke 4 (empat ) Raperda ini telah disampaikan oleh juru bicara dan selanjutnya akan dibahas di di sidang paripurna yang akan mendatang.

“Demikian hasil Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan I tahun Sidang 2024 lebih lanjut akan disampaikan pada agenda selanjutnya. ” pungkas Wiyatno sembari menutup jalannya rapat paripurna. (Maria/yd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!