DPD Golkar Kalteng Gelar Buka Bersama dan Bagikan Santunan ke Anak Yatim

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID - PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) buka puasa bersama. Dalam kegiatan ini juga

BPD Serta Tokoh Masyarakat Meminta Pemakzulan Terhadap Kades Tumbang Baraoi
Wagub Hadiri Pisah Sambut Kepala BI Perwakilan Kalteng
Dinkes Sosialisasi Penggunaan Obat Tradisional

FOTO : Buka Puasa Bersama yang digelar DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah.

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID – PALANGKA RAYA –

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) buka puasa bersama. Dalam kegiatan ini juga diisi penyerahan santunan kepada anak panti asuhan.

 

Kegiatan ini dilakukan di Kantor DPD Golkar Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Rabu (13/3/2024).

 

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, H.M. Ruslan, AS., menyatakan bahwa acara buka puasa tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh DPD Golkar Kalteng setiap bulan Ramadhan setiap tahunnya.

 

“Selain itu juga dia menunjukkan bahwa kegiatan buka puasa tersebut tidak hanya merupakan rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai ungkapan rasa syukur atas pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 yang baru saja selesai,” katanya.

 

H.M. Ruslan menyatakan rasa syukur atas pencapaian Partai Golkar di Kalimantan Tengah dalam memperoleh kursi legislatif dari hasil Pemilu 2024 di setiap tingkatan.

 

“Ya, Alhamdulillah, hasil Pileg tahun 2024 menunjukkan bahwa Partai Golkar telah berhasil meraih 1 kursi DPR RI dan 8 kursi DPRD Kalteng. Kenaikan ini mencatat tambahan 1 kursi jika dibandingkan dengan hasil Pileg 2019 sebelumnya,” ujarnya lagi.

 

Menunjukkan bahwa trend kenaikan perolehan kursi legislatif tidak hanya terjadi di DPRD provinsi, tetapi juga di beberapa daerah di Kalimantan Tengah. H.M. Ruslan menyebutkan bahwa ada 7 daerah yang mengalami peningkatan, termasuk Kota Palangka Raya, Kabupaten Seruyan, Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau, Kotawaringin Barat, dan Gunung Mas. Bahkan, di Kabupaten Lamandau, terjadi peningkatan signifikan dari 4 kursi menjadi 10 kursi.

 

“Mengindikasikan bahwa khususnya untuk Kabupaten Lamandau, rencananya akan diberikan reward langsung dari DPP Partai Golkar Pusat sebagai bentuk apresiasi atas peningkatan perolehan kursi legislatif di wilayah Kalimantan Tengah. Ya, dengan naiknya perolehan kursi legislatif Partai Golkar di wilayah Kalteng, maka secara otomatis kami bisa mengusung calon kepala daerah pada Pemilukada 2024 mendatang di beberapa daerah dimaksud,” tandasnya. (ngel/bud)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!