Potensi Budidaya Ikan Perlu Dikembangkan

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, mendorong para pelaku usaha perikanan di kota setempat, untuk memaksimalkan pe

Gelar Pasar Murah Khusus Warga Terdampak Banjir
Adeksi Ajak Pemerintah Daerah Sambut Konsep Hidup Baru
Fairid Naparin: Mengajak Pihak Swasta Untuk Melirik Investasi Sektor Kepariwisataan

Foto : Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, mendorong para pelaku usaha perikanan di kota setempat, untuk memaksimalkan pengembangan budi daya ikan.

“Pengembangan budi daya ikan di Kota Palangka Raya sangatlah menjanjikan, karena ditopang dengan banyaknya kawasan perairan. Seperti sungai dan danau yang memiliki potensi besar perikanan,” ungkap Nenie, Selasa (5/12/2023) di Palangka Raya.

Sementara itu lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, pemerintah kota setempat harus melihat potensi besar dari sektor perikanan ini bagi Kota Palangka Raya.Terutama bagaimana secara berkesinambungan bisa untuk dikembangkan.

Khususnya melalui instansi terkait dalam mendorong pelaku usaha perikanan seperti para nelayan tangkap, pelaku usaha budi daya ikan keramba atau kolam, agar bisa terus maju dan berkembang.

“Terlebih, permintaan akan ikan di Kota Palangka Raya cukup tinggi, sehingga pengembangan budidaya ikan sangat penting. Terutama untuk memenuhi permintaan pasar,” ujar Nenie.

Tak kalah penting mbuh dia, tujuan perlunya pengembangan budidaya sektor perikanan adalah, untuk memenuhi kebutuhan dalam daerah atau ketahanan pangan daerah, sekaligus bisa juga disuplai ke daerah lain.

“Apabila hal ini mampu dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan daerah serta masyarakat yang membudidayakan ikan dapat diuntungkan dari segi perekonomian,”pungkasnya.(Red/sg/fs/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!